PSI Tangsel Incar Kandidat Cawalkot Anti Korupsi

Indoposnewsid_Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel pada Pilkada serentak 2024. PSI memastikan akan menjaring calon yang memiliki kapasitas mulai 13-18 mei 2024.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten Muhammad Hafiz Ardianto mengatakan PSI membuka penjaringan bakal calon seluas-luasnya. Dengan target di Tangsel akan ada belasan pendaftar yang dibuka mulai hari Senin awal pekan ini.

“Saya mengharapkan semua masyarakat Tangsel yang mau mendaftar silahkan. Di Banten sudah ada 5 calon gubernur bahkan di Kota Tangerang ada 10 calon. Semoga Tangsel ada belasan yang mendaftar,” ujarnya saat jumpa pers penjaringan calon walikota dan wakil walikota periode 2024-2029, di Serpong, Sabtu (11/5).

Bro Hafiz optimis bakal calon dari PSI memiliki kapasitas untuk maju melawan petahana. Oleh sebab itu penjaringan ini dibuka seluas-luasnya bagi orang-orang yang memiliki kecakapan dalam memimpin.

“Saya yakin kader dari Tangsel bisa maju dan menyaingi. Semua masih terbuka sampai Agustus. Yang pasti calon harus menang dan sama-sama membesarkan PSI. Keputusan terkahir di DPP apapun itu yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie menyebut hingga saat ini belum melakukan survei internal. Hal ini akan dilakukan apabila bakal calon sudah terlihat, baik dari internal atau non internal.

“Kami belum mulai, tapi setelah melakukan penjaringan kita akan memulai. Nantinya siapa yang mendaftar akan dilakukan jajak pendapat menggunakan lembaga survei yang kredibel,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, PSI berkomitmen kedepan tetap mendukung slogan motto cimor yang mana mengandung makna cerdas, modern dan religius. Sejalan dengan syarat bagi kandidat harus memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan intoleransi.

“Penerapan dari motto religius harus diterapkan seluruh pihak bukan hanya pemerintah. Semua agama menjalankan ajaran masing-masing tanpa ada intervensi,” katanya. (din).