Menangi Pilpres 2024, Prabowo Ajak Masyarakat Bersatu Menuju Kemakmuran

Indoposnewsid_Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) ramai dikunjungi sejumlah tokoh partai pengusung Capres nomor urut 2 itu. Prabowo menggelar buka puasa bersama dilanjutkan dengan pidato kemenangan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkannya sebagai presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

Dalam rapat Pleno KPU pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dihadapan awak media yang sudah menunggu sejak sore hari, Prabowo Subianto mengatakan pihak akan membawa Indonesia bersatu. Jauh dari perpecahan antara kelompok yang tercipta karena kaum imperialis dan kolonialis. Ia memastikan dalam kepemimpinannya, Indonesia akan dibawa ke jalan menuju kemakmuran rakyat.

Menurutnya, cukup ratusan tahun rakyat dipecah belah oleh kaum imperialis dan kaum kolonialis. Indonesia sekarang bersatu, Indonesia sekarang kuat.

Prabowo mengajak masyarakat menatap masa depan, bersatu, bekerjasama demi kemakmuran bangsa Indonesia. Mengentaskan kemiskinan diseluruh Indonesia.

Landasan yang kuat diwariskan Presiden Joko Widodo harus diteruskan. Sudah saatnya untuk bekerja kerasa bersama membangun masa depan bangsa.

“Indonesia sekarang ingin bekerja untuk rakyat Indonesia, bukan untuk orang lain,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu, para ketua umum partai koalisi, tokoh masyarakat, dam relawan yang mendukungnya. Termasuk berterima kasih kepada TNI-Polri.

“Juga terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh unsur pendukung pelaksanaan Pemilu. Sehingga membuat Pemilu telah berjalan lancar, aman, tertib, dalam keadaan sejuk,” katanya.

Dalam rapat pleno KPU, padangan Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 96.214.691 suara.Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan 40.971.906 suara. Sedangkan pasangan Ganjar Prabowo-Muhammad Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.