Lonjakan Trafik Internet Telkomsel Selama Ramadan 2024 Naik 12.87 Persen

Indoposnewsid_Telkomsel berhasil memaksimalkan momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H dengan menyediakan jaringan broadband terbaik dan layanan inovatif.

Selama periode ini, Telkomsel mencatat lonjakan trafik internet sebesar 12.87% dibandingkan hari biasa tahun 2024, atau meningkat 15.08% dibandingkan tahun sebelumnya.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono rasa syukurnya atas capaian tersebut.

“Kami bersyukur dapat mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H,” ujar Saki dalam siaran pers (20/4).

Data menunjukkan bahwa pelanggan Telkomsel aktif memanfaatkan layanan digital, seperti mobile gaming yang naik 78.51%, komunikasi (instant messaging dan video conference) yang meningkat 28.52%, dan video streaming yang tumbuh 15.94%.

Akses ke platform media sosial dan e-commerce juga mengalami peningkatan signifikan.

Wilayah dengan pertumbuhan trafik data tertinggi didominasi oleh Jawa Barat, dengan Kabupaten Tasikmalaya sebagai yang tertinggi dengan 57.42% pertumbuhan, diikuti oleh Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Ciamis.

Meningkatnya arus mudik yang diprediksi mencapai 56% lebih tinggi dari tahun sebelumnya, juga terlihat dari data Telkomsel.

Beberapa kabupaten seperti Tasikmalaya, Garut, dan Kebumen menjadi destinasi mudik dengan pergerakan pelanggan Telkomsel yang signifikan.

Peningkatan trafik internet ini menunjukkan kepercayaan pelanggan pada layanan Telkomsel dan keberhasilan strategi optimalisasi jaringan kami.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, memperluas cakupan, dan menyediakan berbagai program promo serta loyalitas untuk pelanggan,” katanya.