Unggul di Quick Count, Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Jumawa Tunggu Hasil KPU

Indoposnewsid_Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato dihadapan pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (14/2).

Didampingi calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang turut menyukseskan pemilu.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada para petinggi partai politik, tokoh dan relawan.

Prabowo berpesan agar tetap menjaga kerukunan dan perdamaian.

“Dalam adat kami, ajaran orang tua kami adalah tidak mencari permusuhan. Tapi kita mencari persaudaraan, kekeluargaan,” kata Prabowo.

Ia juga mengatakan agar para pendukungnya tetap sabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Prabowo juga meminta agar pendukungnya tidak jumawa terhadap hasil kemenangan penghitungan cepat dari berbagai pihak.

“Saya ingin segera sowan ke paslon nomor satu paslon nomor tiga, kita semua bersaudara, kita semua bersaudara. Kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, dari hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.