Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

 

Indoposnewsid_Perayaan Imlek 2024, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat, Jumat (9/2).

Heru mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek kepada seluruh warga yang merayakannya di Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi yang merayakannya.Harapannya di Tahun Baru Imlek 2024 ini, yakni mendatangkan keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta,” ujar Pj Gubernur Heru.

Menurut Heru, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman di Kota Jakarta, mulai dari adat istiadat, budaya serta agama. Sehingga dapat semakin menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 ini menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama dan menguatkan toleransi dalam keberagaman,” ungkap Pj Gubernur Heru.

Selain menyapa warga yang sedang merayakan Imlek, kedatangan Pj Gubernur Heru juga disambut dengan tarian Barongsai di Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio.

Tampak Pj Gubernur Heru menikmati tarian ular naga tersebut, kemudian memberikan angpao kepada para pemain barongsai tersebut. Pemberian angpao tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda lainnya.