Poltekpar NHI Bandung Raih 3rd Best Knife Skill di Ajang The 10th Young Chef Olympiad India

 

Indoposnewsid_Btari Ratnaning Wardhani mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung meraih gelar The 3rd Best Knife Skill di ajang Young Chef Olympiad ke-10 India. Kegiatan itu berlangsung dari 29 Januari hingga 4 Februari 2024 di Pune, India.

Young Chef Olympiad, event tahunan bergengsi yang dihelat oleh International Institute of Hotel Management (IIHM), menjadi saksi gemerlapnya prestasi kuliner dari berbagai penjuru dunia.

Young Chef Olympiad ke-10 telah menjadi babak yang tidak terlupakan bagi Indonesia. Nama Poltekpar NHI Bandung dan Btari Ratnaning Wardhani menorehkan prestasi di panggung kompetisi kuliner internasional.

Tahun ini, Indonesia yang diwakili oleh mahasiswi Poltekpar NHI Bandung menorehkan kisah luar biasa dalam penyelenggaraan ke-10 ajang bergengsi itu.

Btari bersaing dengan peserta pinnya perwakilan dari 60 negara. Ia tampil sebagai wakil Indonesia yang memukau. Dengan didukung oleh Mentor Dosen Poltekpar NHI Bandung, Sukarnowibowo, dan Mentor Alumni Cheftius.

Tim Indonesia mengukir perjalanan menakjubkan di grup C, bersaing ketat dengan Inggris, Singapura, Belanda, dan sejumlah negara Afrika seperti Seychelles, Zimbabwe, dan Uganda.

Ketegangan kompetisi mencapai puncaknya di GOA, India, tempat Indonesia berhasil melangkah sebagai Finalis Grup C, meraih tiket untuk bertanding kembali di Kolkata.

Btari, dengan penuh keahlian, mewakili Poltekpar NHI Bandung dan membawa harum nama Indonesia.

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata kualitas pendidikan di Poltekpar NHI Bandung dalam membimbing mahasiswanya untuk bersaing dan meraih sukses di panggung internasional.

“Selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswi Poltekpar NHI Bandung Btari Ratnaning Wardhani, beserta mentor dosen Sukarno Wibowo, dan mentor alumni Chef Tius Faisal, atas prestasinya pada event The 10th IIHM Young Chef Olympiad,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain itu, Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom menjelaskan bahwa pada ajang kompetisi ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Inggris, Singapura, Madagaskar, Belanda, Seychelles, Uzbekistan, Zimbabwe, Uganda, dan Bangladesh.

Sukarno Wibowo sebagai Mentor Dosen Poltekpar NHI Bandung, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut.

“Ini adalah langkah besar bagi Poltekpar NHI Bandung dan Indonesia dalam industri kuliner global. Keberhasilan ini tidak hanya melibatkan Btari sebagai perwakilan mahasiswa, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim yang terlibat,” kata Sukarno dalam keteranganya.