Sean Gelael Menang di FIA WEC 2024

Indoposnewsid_Pembalab Sean Gelael dan dua rekan setimnya di Team WRT 31, Darren Leung (Inggris) dan Augusto Farfus (Brasil) berhasil menang pada lomba 6 Hours of Imola. Mereka menang pada putaran kedua FIA WEC di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (21/4)

Leung yang sudah memperlihatkan gejala membaik dari putaran pertama di Losail, Qatar, menyetir terlebih dahulu. Mengendarai BMW M4 GT3, Leung start dari P4 dan memanfaatkan insiden kecil saat start untuk kemudian naik satu posisi ke P3 di kelas LMGT3.

“Saya senang dengan kemenangan ini dan salut buat dua rekan setim saya. Saat lomba kami sempat ada di posisi belakang, lalu kemudian ada di depan dan alhamdulillah bertahan hingga finis di posisi satu. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan kami,” kata Sean dalam keterangannya.

Putaran ketiga FIA WEC digelar di Spa-Francorchamps, Belgia, pada 11 Mei 2024 dan berdurasi 6 jam. Coverage FIA WEC 2024 Jagonya Ayam Motorsport dipersembahkan oleh KFC, Pertamina, Pertamax Turbo, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID.

Selain itu,Pertamax Turbo sebelumnya telah mendukung talenta otomotif kebanggaan Indonesia, Sean Gelael sejak tahun 2016 di GP2 sampai dengan tahun 2023. Kini kembali mendukung Sean Gelael bersama Valentino Rossi yang bernaung di W Racing Team (WRT) dalam FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3).

“Dukungan Pertamina terhadap Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang mampu bersaing dengan produk kelas dunia,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Hasil Lomba Kelas LM GT3
1. WRT 31
2. WRT 46
3. Manthey PureRxcing 92
Klasemen Sementara Kelas LM GT3
1. Manthey PureRxcing 92 – poin 54
2. Team WRT 31 – poin 37
3. Heart of Racing Team – poin 37