Rans Food Bisnis Snack Rumput Laut Milik Raffi Ahmad

 

Indoposnewsid_Sejumlah lini bisnis di rambah Raffi Ahmad. Termasuk bisnis Fast Moving Consumer Good (FMCG) dengan mendirikan PT Rans Nikmat Sejahtera (RNS) pada tahun 2022.

PT RNS merupakan unit bisnis baru dari RANS Entertainment Indonesia (REI) dengan fokus mengembangkan produk dan berinovasi dalam industri FMCG. Produk yang telah dikeluarkan perusahaan tersebut antara lain makanan ringan rumput laut.

PT RNS di tahun 2022 mengeluarkan produk pertamanya yaitu snack rumput laut yang bernama Rumut, produksi Rans Food.

“Untuk snack Rumut ini harganya dua ribuan. Kemasan nenampilkan Rafathar dan Cipung akan ada di semua packaging produk Rans Food karena mereka adalah ikon produk Rans Food,” kata Raffi dalam siaran pers.

Menurut Raffi, produk Rumut ini sudah memiliki berbagai macam varian. Varian rasa yang ada dalam produk makanan ringan Rumut 4 Gram, Rumut Tabur dan Rumut 10 Gram.

Diantaranya Rumut 4 Gram dengan varian rasa ayam, sapi, pedas dan original, Rumut Tabur dengan varian rasa ayam goreng, ayam bawang, BBQ dan pedas. Rumut 10 Gram dengan varian udang, balado dan ayam bawang dan Rumut Panggang.

Untuk mendukung bisnisbya itu Raffi menggelontorkan menggelontorkan Rp 10 miliar untuk membangun pabrik. Termasuk juga branding produk makanan ringan yang diproduksinya.Mesinnya langsung diimpor dari luar dan untuk penelitian produknya sehingga menghasilkan rasa yang enak dan cocok buat anak-anak.

Selain kualitas rasa, produk makanan ringan yang diproduksinya itu juga sudah bersertifikasi halal dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sekarang mulai untuk branding dan penyebaran distribusi ke sejumlah wilayah di Jawa, Bali dan Sumatera.(hri)