Penataan Kawasan Pancoran Glodok

foto:ist

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat merampungkan penataan kawasan Pancoran Glodok Taman Sari. Sehingga kawasan tersebut, dapat memikat pengunjung untuk berwisata.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Barat, Imron Sahrin mengatakan penataan kawasan Pancoran Glodok dilakukan untuk memperindah dan mempercantik kawasan agar dapat menggerakkan perekonomian dan pariwisata.Ia mengimbau pada semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keindahan.

“Kami berharap semua pihak dan masyarakat agar sama-sama menjaga keindahan dan ketertiban demi kenyamanan kita bersama. Ekonomi dapat tumbuh dan pariwisata berkembang,” katanya.

Penataan kawasan tersebut, lanjut Imron untuk memastikan pencapaian Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Walikota no 66 sudah rampung.

“Hari ini kami monitoring penataan kawasan Pancoran Glodok yang merupakan KSD Walikota 66. Secara pengerjaan sudah selesai, namun ada sekitar sisa area 20 meter yang akan diteruskan penataannya karena pembiayaan yang belum terlaksana di tahun 2023. Nah, tahun 2024 ini akan diteruskan,” ujarnya.

Imron menambahkan ada beberapa spot yang belum tertata diantaranya, tempat parkir, lalu lintas dan lapak pedagang yang belum tertata.

“Kami telah instruksikan Sudis Perhubungan Jakbar untuk memasang rambu-rambu larangan parkir dan lalu lintas agar tidak melawan arah. Untuk parkir agar diarahkan ke area atau gedung-gedung maupun kantong parkir yang ada di sekitar kawasan Pancoran Glodok. Untuk pedagang kami juga telah instruksikan jajaran kecamatan dan UKPD terkait untuk secara bertahap ditertibkan dan diarahkan,” tandasnya.

Untuk informasi, penataan kawasan Pancoran Glodok diantaranya dilakukan pada perbaikan trotoar jalan, tempat parkir, saluran air, penataan pedagang kaki lima (PKL), rambu-rambu lalu lintas dan lainnya.