Pemkot Tangsel Siagakan Enam Pos Pemantauan Lebaran 

 

Indoposnewsid_Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan dan menyiagakan 6 pos pemantauan menjelang lebaran.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  meninjau pos pantau lebaran, Selasa (9/4) malam. Hal itu untuk memastikan kelancaran malam takbiran dan kesiapan menyambut Idulfitri 1445 H.

Peninjauan dilakukan di beberapa titik pos pantau, salah satunya di pos pantau lebaran di German Center, Serpong.

“Kita melakukan pemantauan terhadap kondisi lingkungan dalam malam takbiran ini di pos pantau,”kata Benyamin.

Dijelaskan, dalam setiap posko yang didirikan, terdapat unsur kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan.

Selain itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tangsel Ayep Jajat Sudrajat mengatakan pelaksanaan pos pemantauan lebaran ada di 6 titik bersama dari Polres Tangsel, Dinkes, Satpol PP dan Pramuka.

Enam pos pemantauan lebaran yang disiapkan, di antaranya Posko BX Change Bintaro, Alam Sutera, Simpang Muncul, Alun-Alun Pamulang, Flyover Ciputat dan Simpang German Center.

“Posko sudah disiapkan dari beberapa hari lalu, untuk memantau pergerakan masyarakat, sekaligus memantau malam takbir menjelang Idulfitri,” terangnya.

Lanjut Ayep, di Posko tersebut juga disiapkan tenaga kesehatan yang berasal dari Dinas Kesehatan, dan lokasi istirahat bagi masyarakat apabila ada yang mengalami kelelahan selama perjalanan mudik.

“Posko ini standby 24 jam untuk memastikan itu semua.Kita juga bagi 3 shift, baik itu pagi, sore dan malam,” katanya.

Soal personel, Dishub menugaskan sebanyak 90 personel di 6 titik posko tersebut. Dimana, di tiap posko terdapat 12 petugas Dishub.