Libur Panjang, SPBU Ranggawulung Tingkatkan Pelayanan Konsumen 

 

SUBANG – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.41228 Ranggawulung siap menghadapi libur panjang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H. SPBU Pertamina yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Subang Kota ini, terus meningkatkan pelayanan bagi para konsumen setianya. Pihaknya juga terus meningkatkan stok BBM untuk mengantisipasi lonjakan konsumen pada hari libur.

Menurut GM PT Ergyor Bintan Energi sebagai pengelola SPBU Pertamina 34.41228, Irzan Aslam, pihaknya terus memperbaiki pelayanan untuk konsumen.

Menurut Irzan, libur panjang Hari Raya Idul Adha mulai 28 Juni hingga 1 Juli akan terjadi lonjakan konsumen. Ini dikarenakan SPBU Ranggawulung berada di titik jalur wisata antara Tol Cipali dengan Lembang atau Bandung.

“Wisatawan lokal cukup membludak. Karena itu kami terus berbenah dan mempersiapkan pelayanan sebaik mungkin,’’ kata penggemar Jogging tersebut kepada INDOPOSNEWS, Rabu (28/6/2023).

Lebih lanjut penggemar kopi tubruk itu mengatakan, beberapa hal yang dibenahi antara lain, faktor SDM, sosialisasi aturan (SOP) Pertamina, stok BBM dan layanan pendukung lainnya. Faktor SDM sangat penting, yakni jangan sampai pada saat ada lonjakan pengunjung pihaknya kekurangan petugas operator.

“Sekaligus kami sosialisasikan juga SOP Pertamina terkait aturan barcode dan BBM yang sesuai dengan jenis kendaraannya. Pengawas SPBU kami siap membantu pengendara yang belum memiliki barcode,’’ ujarnya.

Terkait fasilitas SPBU, pihaknya juga memperbaiki tata cahaya dan totem SPBU agar lebih terang dan mudah dilihat. Selain itu, pihak SPBU juga meningkatkan kualitas layanan toilet, kamar mandi dan musholla.

“Insya Allah, SPBU Pertamina Ranggawulung menjadi pilihan terbaik untuk mengisi BBM kendaraan,’’ pungkasnya. (irz)