ExxonMobil Berencana Investasi Senilai USD 10 Miliar di Kota Serang 

 

Indoposnewsid_Perwakilan PT ExxonMobil berencana berinvestasi di Kota Serang, Banten. Perwakilan dari perusahaan Amerika Serikat itu sudah meninjau lokasi di Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen (5/3).

Mereka  langsung meninjau beberapa titik lokasi yang yang sudah ditentukan dan ideal untuk menjadi lokasi investasi ExxonMobil di Kota Serang.

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat turut meninjau lokasi yang ditawarkan untuk investasi di Kota Serang. Ia mengatakan telah mengajak tim dari Kemenko Marves dan ExxonMobil untuk melihat.

“Kami bersama tim untuk melihat kondisi geografis, kira-kira mana yang akan cocok untuk investasi.Nilai investasi nya pun sangat besar,” kata Yedi Rahmat.

Dia berharap besar terhadap investasi besar ini setelah menemani dan mengajak investor melihat lokasi.

“Mudah-mudahan investasi ini menjadi kenyataan dan membanggakan untuk Kota Serang,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari Kemenko Marves Rinaldy mengatakan, akan ada rencana investasi dari ExxonMobil untuk membangun pabrik Petrokimia.

“Petrokimia ini akan menjadi salah satu yang terbesar di ASEAN dengan dengan menghasilkan green produk, dengan membutuhkan luas hamparan sekitar 500 hektare. Dengan nilai investasi sebesar USD 10 miliar,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kehadiran Pemerintah Pusat untuk mengawal investasi agar bisa terealisasi.Ada beberapa lokasi yang di tinjau dengan tim lain selain di Kota Serang.

“Ada beberapa lokasi yang akan kita tinjau selama tiga hari ini, salah satunya ada tim yang bertemu dengan Walikota Cilegon”, ujarnya

Pihak Kemenko Marves juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu dan mendoakan investasi di Kota Serang menjadi pilihan.

“Kita berharap bisa disini, meski ada nilai plus minusnya dari lokasi-lokasi yang ditawarkan.Karna ada kriteria-kriteria yang di ajukan dari pihak ExxonMobil seperti gas, air bersih, pelabuhan, dan faktor-faktor pendukungnya bagi investor,” ungkapnya.