Bos Tesla Elon Musk Tiba di Bali Resmikan Peluncuran Starlink

Indoposnewsid_Sosok orang terkaya di dunia yang juga CEO Tesla Inc dan SpaceX Elon Musk, tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (19/5). Kehadirannya untuk meresmikan peluncuran Starlink bersama Presiden Joko Widodo di Denpasar.

Starlink merupakan layanan internet berbasis satelit.

Momen penting itu diunggah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan melalui akun resminya.Ia menuliskan kehadiran Elon Musk sebelumnya dijadwalkan dalam acara KTT G 20 pada 2020 lalu.

“Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10,” tulis Luhut.

Dijelaskannya bahwa dirinya berkesempatan untuk menjemput Elon di bandara sembari membicarakan beberapa agenda Elon selama di Bali. Tentunya beberapa kerja sama penting, salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia.

Dengan kehadiran Starlink, menurut Luhut akses internet yang merata di seluruh provinsi. Maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat.

Selain untuk meluncurkan Starlink, Elon Musk akan memberi sambutan dalam pembukaan World Water Forum Ke-10 di Bali pada Senin (20/5) pagi. Selanjutnya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.