Bima Arya Siap Maju Pilgub Jabar

Indoposnewsid_Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan deklarasi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Deklarasi didampingi para pendukungnya dan awak media di depan Gedung Sate, Kota Bandung (4/5).

Ia mengatakan dirinya mendapat tugas dari Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk maju dalam pimilihan gubernur Jawa Barat.

“Saya ditugaskan Bang Zulhas (Zulkifli Hasan) Ketum PAN untuk ikhtiar di Jawa Barat. Saya siap maju,” katanya.

Momen video deklarasi itu juga diunggah melalui akun resmi instagram bimaryasugiarto. Ia tampak dengan memakai kemeja lengan panjang khas warna biru dan stelan celana jeans. Warnanya mirip dengan kostum khas kampanye pasangan Prabowo -Gibran dalam Pilpres lalu.

Potisi PAN ini mengatakan seorang pemimpin harus bekerja untuk semua dan bersikap adil. Seorang pemimpin jangan takut atau menghindar saat menghadapi keadaan sulit.

“Tong ciut ka ni hideung, tong ponteng ka nu koneng,” katanya.

Artinya adalah jangan takut sama yang hitam, jangan menghindar ke yang kuning.

Ia melanjutkan, bahwa tidak boleh ada kepentingan apa pun selain memudahkan dan membahagiakan warga.

Ia juga berkomitmen untuk memajukan dan mensejahterakan warga Jabar.

“Kita ingin agar warga sejahtera ekonominya tidak terjerat pinjol. Insyaallah makanan berlimpah, berubah mudah, pendidikan murah. Insyaallah sumringah. Bismillah kita bergerak ikhtiar untuk Jawa Barat. Kita menuju Gedung Sate,”ucapnya.

Tak luput pula dari sorotan Bima Arya yang mengungkapkan komitmennya untuk membuat layanan kesehatan. Agar layanan lebih mudah diakses dan efisien.

“Saya mewakili harapan banyak warga yang ingin proses BPJS lebih sederhana, serta setiap desa dan kelurahan dilengkapi puskesmas dengan fasilitas rawat inap yang memadai, dokter yang kompeten, dan peralatan kesehatan yang cukup,” ungkapnya.