WTA 500 Strasbourg Prancis, Aldila Melaju ke Perempat Final

Indoposnewsid_Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad, masuk perempat final turnamen WTA 500 Strasbourg, Prancis, setelah menaklukkan unggulan ketiga, Shuko Aoyama (Jepang)/Lyudmyla Kichenok (Ukraina) dengan 6-4 7-6 (2).

Hasil gemilang pada babak pertama turnamen itu meneruskan momen manis petenis andalan Indonesia dalam menjuarai turnamen WTA 125 Trophée Clarins di Paris.

“Kami sangat senang bisa lolos ke perempat final di sini. Kami ingin terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Aldila dalam keterangannya (21/5).

Dilansir dari antara kemenangan itu mengantarkan Aldila/Asia ke babak perempat final guna bertemu dengan Ena Shibahara (Jepang)/Wang Xinyu (China).

Aldila dan Asia menunjukkan performa apik dan semangat juang tinggi dalam pertandingan di Strasbourg itu.
Mereka delapan kali mematahkan servis Aoyama/Kichenok dan merebut 3 break point.

Pada set kedua yang menegangkan, Aldila/Asia unggul tiebreak 7-2.
Sebelum melangkah ke turnamen Strasbourg, Aldila/Asia baru saja menjuarai turnamen WTA 125 Trophee Clarins di Paris, Prancis, Sabtu pekan lalu.

Mereka sacara dramatis mengalahkan pasangan Monica Niculescu (Rumania) dan Zhu Lin (China) dengan 7-6, 4-6, 11-9.
Kemenangan itu merupakan gelar pertama Aldila/Asia setelah berpasangan selama dua bulan.

Sebelumnya, bersama Miyu Kato (Jepang), Aldila menjuarai Thailand Open pada awal 2024.
Kemenangan perdana Asia di Paris, menjadi bukti kegigihan dan kerja keras Aldila dalam berlatih dan bertanding membawa nama Indonesia dalam ajang tenis dunia.