- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIWSBP Pamerkan Infrastruktur Perairan di Acara Marine Spatial Planning & Service Expo...

WSBP Pamerkan Infrastruktur Perairan di Acara Marine Spatial Planning & Service Expo 2022

- Advertisement -spot_img

foto ist 

indoposnews.id –  PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham : WSBP) unjuk diri dalam acara Marine Spatial Planning & Service (MSPS) Expo 2022 pada 13-15 September 2022 di Jakarta.

Ini merupakan pergelaran nasional dalam dalam rangka memperingati Hari Maritim Nasional yang mengusung tema “Menuju Ruang Laut Indonesia yang Produktif dan Berkelanjutan”.

Pameran ini bertujuan untuk menggali ide, gagasan, dan khasanah pemikiran yang dapat digunakan sebagai alternatif atau solusi implementatif dalam perumusan kebijakan pengelolaan ruang laut. Termasuk integrasi tata ruang darat dan laut.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh PT Media Solusindo Pratama ini, hadir Ayodhia G L Kalake (Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI) dan Victor Gustaaf Manopo (Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI). 

Dalam pagelaran besar ini, turut berpartisipasi antara lain Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, PT Mora Telematika Indonesia Tbk, Sun Cable, PT Pertamina (Persero), PT Valve Indonesia Tbk, Krakatau International Port, Divers Clean Action, PT NEC Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk, BKKPN (Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Kupang) Kupang, dan lain-lain.

Bambang Dwi Wijayanto, Director of Engineering & Development PT Waskita Beton Precast Tbk menyatakan melalui acara ini pihaknya ingin semakin mengenalkan WSBP dan memperluas pasar eksternal dan menggaet potential customers. 

Pada pameran ini, perusahaan menargetkan sebanyak 100 pengunjung/hari. Baik peserta seminar maupun pengunjung eksibisi, dari kalangan pemerintah, pemerintah daerah, swasta, akademisi (termasuk mahasiswa dan pelajar), komunitas atau lembaga, publik figur maupun masyarakat.

“Mereka dapat melihat berbagai proyek infrastruktur di bidang perairan yang telah berhasil dikerjakan maupun disuplai oleh WSBP,” ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa (13/9/2022).

Proyek-proyek tersebut tersebar di wilayah Indonesia hingga Asia Tenggara. Seperti Dermaga 2 Integrated Terminal Manggis (Bali), RDMP RU (Refinery Development Master Plan Refinery Unit) V (Kalimantan Timur), Access Road Work Under Patimban Port Development (Jawa Barat), dan Dermaga Benoa Revetment Retaining Wall (Bali), Dermaga Kuala Tanjung (Sumatera Utara), dan Thilawa Shipyard (Myanmar).

“Kami tidak hanya berjaya di darat dalam membangun infrastruktur seperti jalan tol, jembatan, gedung, dan lain sebagainya. Tetapi juga mendukung program pemerintah untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur yang mendukung kemajuan di bidang perairan Indonesia,” ujar Bambang.

Untuk mendukung proyek-proyek tersebut, WSBP memiliki berbagai produk yang bermutu tinggi. Antara lain spun pile, dan CCSP (Corrugated Concrete Sheet Pile) untuk pembangunan proyek di perairan.

Lalu dari sisi retail, ke depannya WSBP memiliki target untuk terus meningkatkan perolehan dari pasar retail.

“Akhir tahun 2022 kami optimis dapat terus meningkatkan hingga 2x lipat, dari yang sebelumnya mengalami peningkatan,” terang Bambang.

Hal ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan dan ekspansi ke pasar eksternal. Baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk memudah proses pembelian dan layanan terhadap produk WSBP, perusahaan membuat sebuah platfrom digital berupa e-commerce Waskita Precast (store.waskitaprecast.co.id) kami ingin semakin meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan,” pungkasnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img