UMKM Extravaganza Expo

Indoposnewsid_Sebanyak 50 pelaku UKM yang bergerak di bidang kuliner, fesyen hingga griya, ikut meramaikan pameran UMKM Extravaganza Expo yang diinisiasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Main Atrium Pluit Village Mall, Jalan Pluit Indah, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pameran ini merupakan wadah yang bagus bagi pelaku UMKM mengenalkan produk mereka ke masyarakat luas. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan rasa cinta produk dalam negeri.

“Ini membuka peluang bagi pelaku UKM untuk belajar dan mengembangkan produk mereka. Saya juga mengajak masyarakat untuk berbelanja dan meramaikan acara ini,” kata Ali, saat membuka pameran ini, Rabu (29/5).

Junaedi berharap, sinergisitas seperti ini dapat berlangsung kontinyu guna mengembangkan potensi-potensi UKM yang ada di tengah-tengah masyarakat Jakarta Utara.

“Mari kita kampanyekan produk lokal agar UKM kita semakin maju,” tegasnya.
Ketua Pengurus Wilayah GBI Jakarta Utara, Michael Halim menuturkan, pameran UMKM Extravaganza Expo ini berlangsung mulai dari 29 Mei hingga 2 Juni 2024 dengan menghadirkan 50 pelaku UKM terpilih.

“Kami juga mengundang beberapa food blogger untuk mempromosikan produk pelaku UKM di sini,” jelasnya.

Michael juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Utara, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), serta Jakarta Entrepreneur yang telah mendukung pameran ini. Dengan harapan, kegiatan ini dapat mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

“Mari meriahkan pameran ini dan support UKM kita untuk siap naik tingkat ke jenjang lebih tinggi,” katanya.