- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSTinjau Sentra Vaksinasi Serviam, Menko Airlangga Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tinjau Sentra Vaksinasi Serviam, Menko Airlangga Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

- Advertisement -spot_img

foto ist

indoposnews.id – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian sekaligus sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan ke Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) yang bertempat di gedung Sekolah Santa Ursula di Lapangan Banteng Utara, Jakarta, Rabu (9/6/2021). Di sana dia meninjau proses pelaksanaan vaksinasi dan berbincang dengan masyarakat peserta vaksinasi.

Menko Airlangga juga menyampaikan mengenai kondisi terkini terkait penanganan Covid-19. Menurutnya, penangangan Covid-19 sudah semakin baik. Sehingga kasus kesembuhan meningkat.

Namun memang ada kenaikan di second tier cities. Karena dampak dari mudik yang sebetulnya sudah diantisipasi oleh Pemerintah dengan melakukan penyekatan dan isolasi.

“Covid ini perlu diwaspadai, jadi masyarakat jangan kasih kendor. Karena di beberapa daerah, khususnya di Jawa Barat tingkat kedisiplinan penggunaan masker sudah mulai turun dibawah 60%. Jadi ini yang terus kita dorong, bahwa walaupun sudah divaksin, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya Rabu (9/6/2021).

Terkait ketersediaan vaksin, Airlangga menyatakan bahwa pengadaan vaksin saat ini sudah mencapai jumlah sekitar 90 juta. Memang sebagian dari persediaan itu adalah bahan baku. Sehingga kalau di proses di Bio Farma membutuhkan waktu.

“Namun Pemerintah memastikan vaksin akan terus berdatangan. Karena itu Pemerintah Daerah tidak perlu khawatir akan kekurangan stock dan jangan sampai menyimpan stock,” ujarnya.

SVS resmi dibuka pada Sabtu, 30 Maret 2021 dan berlangsung hingga 30 Juni 2021. Didirikan oleh keluarga besar alumni tiga sekolah yang masing-masing diketuai oleh Angela Basiroen Alumni Sekolah Santa Ursula, Timotheus Lesmana alumni Sekolah Santa Theresia, dan Gina Sutono alumni Sekolah Santa Maria.

Sementara itu, Timotheus Lesmana yang akrab disapa Timo ini mengatakan, pihaknya sangat senangMenko sudah memberi perhatian dan menyempatkan berkunjung ke Sentra Vaksinasi Serviam.

“Bagi kami ini penyemangat karena kami diperhatikan Pemerintah. Harapan kami, kehadiran Bapak membuat kami semakin di kenal dan semakin banyak yang mendaftar untuk vaksin sehingga percepatan vaksinasi segera terealisasi. Dukungan agar Sentra Vaksinasi Serviam dapat tetap bekerja dengan baik tentu juga kami harapkan,” ujarnya. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini