- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMITingkatkan Layanan Kepada Pelanggan, PLN Gandeng BSI

Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan, PLN Gandeng BSI

- Advertisement -spot_img

Foto ist : Direktur Utama BSI, Hery Gunardi saat menyampaikan sambutan pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara PLN dan BSI.

indoposnews.id – PLN dan Bank Syariah Indonesia (BSI), melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Layanan Cash Management, dan Penerbit Jaminan Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan PT PLN (Persero), Senin (31/5/2021).

Hal itu untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Serta menjaga operasional berjalan dengan baik dan memenuhi prinsip kehati-hatian. Khususnya di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (Aceh).

Adapun acara penandatanganan tersebut, dilakukan secara daring. Yakni oleh Executive Vice President Perbendaharaan PLN Iskandar dan Group Head Product & Transaction Banking Group BSI, Cera Wirastuti. Disaksikan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN, Sinthya Roesly.

“Pengelolaan kegiatan transaksi keuangan khususnya menjadi perhatian tersendiri bagi PLN. Dimana dibutuhkan counterpart terbaik yang dapat menjadi partner bagi PLN. Yakni untuk melakukan kegiatan operasional transaksi keuangan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PLN, Sinthya Roesly.

Penerapan qanun di Provinsi Aceh, mengharuskan PLN melakukan penyesuaian dalam kegiatan operasional transaksi keuangan. Perusahaan BUMN tersebut, sekarang tidak dapat lagi mempergunakan Bank Konvensional untuk operasional di wilayah Provinsi Aceh.

Sehingga penyesuaian kegiatan operasional transaksi keuangan, menggunakan Perbankan Syariah merupakan keniscayaan.

“PLN memastikan, penerapan qanun ini tidak akan menjadi halangan dalam proses pelayanan terbaik PLN kepada pelanggan,” ujar Sinthya.

Sementara itu, layanan Cash Management yang disediakan BSI, bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional keuangan. Sekaligus pemeliharaan posisi likuiditas PLN secara efektif dan efisien per 1 Juni 2021 di Wilayah Aceh.

Sedangkan layanan trade finance BSI, sebagai Penerbit Jaminan (Bank Garansi) Pengadaan Barang dan Jasa, berfungsi untuk verifikasi dan kontrol atas Bank Garansi vendor / kontraktor yang telah diterbitkan. Dilengkapi dengan sistem BG Online Access yang aman diakses dimanapun dan kapanpun.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi mengatakan, bahwa BSI berupaya mengoptimalkan peran bank syariah untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Melalui integrasi layanan perbankan syariah satu atap untuk PLN, pihaknya berharap BSI menjadi solusi layanan syariah bagi korporasi. Serta supply- chain di PLN.

“Keberadaan BSI ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah. Dan manfaat bagi PLN dan seluruh pegawainya melalui produk dan layanan digital yang dimiliki BSI,” ujarnya. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img