- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMITerinspirasi Keindahan Alam Indonesia, Pacific Paint Luncurkan Cat Dinding Metrolite Brilliance Series

Terinspirasi Keindahan Alam Indonesia, Pacific Paint Luncurkan Cat Dinding Metrolite Brilliance Series

- Advertisement -spot_img

Keterangan foto (kiri-kanan): Head of Laboratory Pacific Paint, Lusiana Simarmata dan GM Sales & marketing Pacific Paint, Danny Tanurahardja, meluncurkan Cat Dinding Interior & Eksterior Metrolite Brilliance Series, Jumat (7/7/2023). foto indoposnews.id

indoposnews.id – Pacific Paint meluncurkan Cat Dinding Interior & Eksterior Metrolite Brilliance Series, Jumat (7/7/2023). Peluncuran produk cat terbaru yang mengambil inspirasi warna dari keindahan alam Indonesia, dilaksanakan di Booth Pacific Paint di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Hall B3.

Metrolite Brilliance Series terdiri dari dua cat dinding interior. Yakni Metrolite Brilliance Bright & Clean dan Metrolite Brilliance Color Bright.

Serta produk cat dinding eksterior, yakni Metrolite Brilliance Weatherbright.

Head of Laboratory Pacific Paint, Lusiana Simarmata (kanan) dan GM Sales & marketing Pacific Paint, Danny Tanurahardja, meluncurkan Cat Dinding Interior & Eksterior Metrolite Brilliance Series, Jumat (7/7/2023).

Pacific Paint terinspirasi dari keindahan alam. Sehingga mewujudkan beragam inspirasi warna yang bukan lagi hanya sekedar warna biasa. Namun menjadi #PesonaWarnaPenuhCerita yang menghidupkan suasana hunian, gedung perkantoran, bangunan komersial dan lainnya.

GM Sales & marketing Pacific Paint, Sanny Tanurahardja mengatakan kalau kita ngomongin cat, dulu selalu warna putih. Kebutuhan cat dulu hanya untuk melindungi dinding. Supaya tidak kotor.

“Namun saat ini kebutuhan pelanggan akan cat tembok, beda. Sekarang, terjadi kebutuhan warna. Tidak hanya warna putih. Namun juga warna lainnya. Keindahan itu penting,” ujarnya.

“Misalnya ruangan untuk anak, warna cat juga beda dengan ruang tamu. Ada yang warna pink dan sebagainya,” imbuh Danny.

Danny menjelaskan, pihaknya sekarang banyak melakukan riset ke konsumen. Dulu yang beli cat tukang. Sekarang langsung konsumen.

“Kita survei ke konsumen. Cat bisa jadi status sosial. Warna juga lebih personal. Ini yang kita bawa. Bahwa warna adalah sumber cerita. Adapun Metrolite Brilliance Series, warna kita ambil dari alam. Kita menciptakan rangkaian keindahan alam Indonesia. Misal dari alam di Raja Ampat, Burung Cendrawasih dan sebagainya,” ujar Danny.

“Kita menciptakan warna yang ada cerita,” imbuhnya.

Adapun keunggulan Metrolite Brilliance Series jelas Danny, yakni,

1. Metrolite Brilliance Bright & Clean

Cat interior premium yang menggunakan teknologi terbaru mampu menangkal noda. Serta mudah dibersihkan. Sehingga keindahan dinding akan tetap terjaga dengan baik dan tahan lama.

“Kemudian daya tutup yang baik menunjang hasil semi kilap dapat menambah kemewahan yang terpancar langsung dari dinding hunian maupun perkantoran dan lainnya,” jelasnya.

2. Metrolite Brilliance Color Bright

Cat interior yang menggunakan teknologi colorguard, membuat warna cerah tahan lama. Aroma harum dari produk ini memberikan kenyamanan tersendiri saat beraktivitas di dalam rumah maupun ruangan.

3. Metrolite Brilliance Weatherbright

Cat eksterior dengan dilengkapi teknologi anti UV yang memberikan proteksi ganda terhadap dinding sehingga mampu mempertahankan warna tidak pudar hingga 3 tahun. Tahan terhadap segala cuaca. Bebas jamur dan lumut.

“Serta mampu membuat fasad depan hunian maupun bangunan komersial menjadi indah,” ujarnya.

Metrolite Brilliance Series ini dipasarkan dengan harga mulai dari harga Rp200.000 hingga Rp1.400.000 disesuaikan dengan jenis kemasan dan pilihan warna menggunakan mesin tinting.

Dari sisi produk, untuk brand Metrolite merupakan cat interior dan eksterior yang terbukti kualitas serta keunggulannya.

“Proyek-proyek pekerjaan prestisius seperti hotel, apartemen, rumah sakit, sekolah serta fasilitas umum lainnya yang tersebar di Indonesia menggunakan produk Metrolite,” jelas Danny.

“Distribusi akan dilakukan bulan Agustus. Full campaign bulan September. Potensi market cat di Indonesia besar. Pertumbuhan kebutuhan cat 5-7 persen. Kami menargetkan penjualan overall 30 persen. Dari produk yang baru dilaunching kita berharap berkontribusi 5 persen,” imbuhnya.

Sementara itu Head of Laboratory Pacific Paint, Lusiana Simarmata mengatakan sebelum produk tersebut diluncurkan pihaknya melakukan riset secara standar operasional prosedur. Pihaknya juga dapat input dari sales dan marketing terkait warna yang disukai konsumen.

“Sebelum diluncurkan varian cat terbaru ini, Pacific Paint tentu saja melakukan penelitian. Hingga akhirnya Metrolite Brilliance Series sudah siap diluncurkan ke pasaran. Kami benar-benar memahami cat seperti apa yang dibutuhkan oleh konsumen,” jelasnya.

Pacific Paint, perusahaan Cat yang ikut Pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Pacific Paint, pionir perusahaan cat di Indonesia terus melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Bahkan produsen cat yang berdiri sejak tahun 1943, ikut pameran terbesar di tanah air, Pekan Raya Jakarta (PRJ). Booth Pacific Paint di Pekan Raya Jakarta (PRJ) berada di Hall B3.

“Kita satu-satunya perusahaan cat yang ikut pameran di PRJ. Alasannya banyak konsumen yang datang ke PRJ. Kita ajak konsumen sukanya warna apa. Ini juga menjadi feedback kita,” ujar GM Sales & marketing Pacific Paint, Danny Tanurahardja.

“Kita ingin lebih dekat dengan konsumen. Pengunjung PRJ banyak sekali,” imbuhnya.

Pacific Paint mengambil momen ini dengan hadir di PRJ. Sehingga konsumen dapat langsung berkunjung ke booth untuk berkonsultasi mengenai warna yang sesuai, baik untuk dinding maupun furniture berbahan dasar kayu atau besi.

Dengan konsep maupun design rumah melalui simulasi 2D Paint Simulator via website www.pacificpaint.com serta 3D Virtual Color Experience dilengkapi perangkat VR.

“Fitur-fitur ini dihadirkan untuk mempermudah konsumen dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan di dinding hunian menggunakan keindahan warna warni produk cat Pacific Paint,” jelas Danny.

Selain fitur-fitur dengan teknologi terdepan, konsumen juga akan mendapatkan berbagai informasi seputar produk. Solusi terkait masalah yang dihadapi seputar produk cat, melihat langsung proses tinting untuk mendapatkan warna pilihan atas produk yang dipilih.

“Dengan begitu, perusahaan menjadi lebih dekat dengan konsumen yang bisa berinteraksi dan mendapatkan saran. Serta masukan untuk inovasi kedepan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Danny. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img