- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSTemuan BPK Bikin Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin Terancam Masuk Penjara

Temuan BPK Bikin Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin Terancam Masuk Penjara

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin terancam masuk penjara. Hal ini berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait sejumlah persoalan yang tak kunjung bisa diselesaikan oleh jajaran manajemen perusahaan daerah milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit menyampaikan, BPK memberikan opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP) terhadap laporan keuangan PAM Jaya Tahun Anggaran 2022. Ahmadi menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemprov DKI 2022, beberapa waktu lalu.

Ahmadi merinci sejumlah alasan yang mendasari pemberian opini tersebut. Pertimbangan pertama adalah ada Aset Tetap sampai dengan 1986 (setelah revaluasi) dan Aset Tetap Bangunan dan Instalasi yang diperoleh pada 1997 tercatat secara gabungan tanpa didukung rincian aset, proses kapitalisasi.

Laporan keuangan PAM Jaya mendapat Disclaimer atau tak diberikan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan 2022 BUMD. Lalu apa pembelaan PAM Jaya?

BPK menemukan sejumlah masalah dalam laporan keuangan PAM Jaya. Sepertinilai aset tetap tidak memadai, pengelolaan persediaan tidak produktif, pengelolaan rekening escrow tidak memadai, serta pencatatan utang uang jaminan langganan (UJL) tidak memiliki daftar rincian yang lengkap dari PAM Jaya.

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img