- Advertisement -spot_img
BerandaMEGAPOLITANTangsel Creative Awards

Tangsel Creative Awards

- Advertisement -spot_img

foto:ist

Semarak perayaan HUT ke-14 Tangerang Selatan (Tangsel) masih terus berlangsung.  Bersama puluhan pelaku seni, Pemkot Tangsel menggelar acara Tangsel Creative Awards (TCA).

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengajak masyarakat untuk hadir ke acara Tangsel Creative Awards, yang diselenggarakan hingga tanggal 3 Desember.

Kegiatan itu berlangsung di City Gallery, Puspemkot Tangsel sejak Rabu (30/11).

“Karena akan banyak berbagai penampilan seni dan hiburan lainnya, yang digelar di City Gallery Puspemkot Tangsel,”katanya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan kebahagiaannya atas terselenggaranya Tangsel Creative Awards. Baginya, ini adalah tahun kedua, dalam penyelenggaraan yang melibatkan para pelaku seni.

“Sebelumnya ada ArtIdentity, tahun ini Tangsel Creative Awards,” kata Pilar.

Tentu saja kata Pilar, kolaborasi bersama pelaku seni menjadi hal penting dalam membangun sebuah kota. Terlebih, Tangsel sebagai kota baru sehingga diperlukan identitas yang kuat, dengan memaksimalkan potensi yang ada di dalamnya.

“Apabila kita mau membangun sebuah kota dengan identitas yang kuat, tentu saja kita harus melibatkan potensi yang ada. Misalkan, para pakar ekonomi, budayawan, akademisi, seniman, arsitek dan lain sebagainya,” ungkap Pilar.

Hal ini penting dilakukan karena setiap profesi maupun pelaku seni yang ada tentunya mempunyai karakter masing-masing. Sehingga ketika disatukan atau dikolaborasikan, Tangsel punya banyak potensi yang tidak monoton.

“Jadi membangun kota ini, ya kita bersama-sama, karena setiap orang punya potensi. Dan alhamdulillah dukungan dari teman-teman TCF, Tangsel ini bisa dibilang salah satu kota industri kreatif,” katanya.

Hal itu jadi komitmen Pemerintah Kota Tangsel untuk membangun industri kreatif. Agar kota ini mempunyai nilai tambah yang akan membedakan dengan kota lainnya.(yer)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img