- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSSIB Dukung Sekda Marullah Jadi Pejabat Gubernur Saat Berakhirnya Masa Kepemimpina Anies

SIB Dukung Sekda Marullah Jadi Pejabat Gubernur Saat Berakhirnya Masa Kepemimpina Anies

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Seniman Intelektual Betawi (SIB) , Tahyudin Aditya, mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji untuk Sekda DKI H. Marullah Matali, Lc., M.Ag. Semoga menjadi haji mabrur, dan segala doanya diijabah oleh Allah SWT.

Sementara itu, terkait akan segera berakhirnya masa jabatan Gubernur Anies Baswedan, Tahyudin berharap penggantinya merupakan putra asli Betawi. Ia pun meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencintai warga Betawi. Hal itu terbukti dengan sejumlah program yang dikeluarkannya, saat dulu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mulai dari menambah anggaran untuk pengembangan Situ Babakan, mempelopori lahirnya sejumlah kebijakan yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat Betawi, mulai dari pembangunan Masjid Kh. Asyim Ashari, Pengunaan baju khas betawi bagi ASN pemprov DKI, perda pelestarian kebudayaan Betawi, dan sejumlah kebijakan lain.

Atas dasar kecintaan pada Betawi itulah, yang membuat masyarakat Jakarta meyakini, jika Jokowi akan memilih Pejabat Gubernur seorang putra Betawi Asli, dengan kemampuan yang memadai, sebagai pengganti Anies Baswedan yang akan berakhir masa jabatannya.

Dan jika itu benar, untuk saat ini sosok yang paling tepat adalah Sekda DKI H. Marullah Matali, Lc., M.Ag. Terlebih, berdasarkan catatan, jika penunjukan Pejabat Gubernur dilakukan berdasarkan pejabat ASN daerah dengan tingkat eselon tertinggi, seperti halnya di Provinsi Banten, yang memunculkan nama Sekda Banten Al Muktabar, tentu untuk Jakarta sosok yang akan muncul adalah nama Sekda DKI H. Marullah Matali, Lc., M.Ag.

Karena, dari data yang dirangkum, selama ini Sekda Marullah merupakan pejabat DKI yang memiliki rekam jejak gemilang.

Marullah merupakan putra Betawi yang telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996. Jabatan terakhirnya sebelum dilantik sebagai Sekretaris Daerah adalah Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah ia jabat sejak 5 Juli 2018 hingga 5 Februari 2021.[2] Ia juga pernah bertugas sebagai Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. Selain itu, Marullah juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta.

Presiden Jokowi juga telah mengetahui rekam jejak Marullah Matali. Bahkan, Jokowi juga telah memberikan kepercayaan kepada Marullah, itu terbukti dengan keputusan Jokowi mengangkat Marullah sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta menggantikan Sri Haryati yang menjadi pelaksana tugas setelah Saefullah meninggal dunia.

“Kami sebagai warga Betawi meyakini Presiden Jokowi paham betul bahwa sosok yang cocok memimpin Jakarta sebagai Pejabat Gubernur, adalah orang yang memiliki pengetahuan luas soal Jakarta. Sosok yang sudah teruji, relijius dan memiliki hubungan baik dengan para ulama dan habaib, serta punya rekam jejak yang baik tentunya,” kata Tahyudin.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img