Seribu Gerobak dari Lembaga Amil Zakat Masjid Al-Aqsha De Latinos BSD

Kepedulian Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Al-Aqsha De Latinos terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang Selatan mendapatkan apresiasi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Apresiasi itu disampaikan Pilar saat menghadiri launching 1.000 gerobak berkah, yang diselenggarakan di Cluster Centro Havana Delatinos, Serpong, Tangsel pada Kamis (14/9).

“Saya atas nama Pemkot Tangsel sangat kagum dan mengapresiasi dengan program ini. Program yang diperuntukkan bagi pelaku usaha ekonomi di Tangerang Selatan,” kata Pilar.

Hal ini sejalan kata Pilar dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terus mendorong perkembangan UMKM di wilayah Tangerang Selatan.

“Basis ekonomi yang bisa mengangkat wilayah Tangerang Selatan adalah UMKM. Hampir 10 persen penggerak ekonomi di Tangerang Selatan ya UMKM,” ucapnya.

Ditambahkan Pilar, fasilitas gerobak yang diberikan ini sangatlah memadai. Sehingga ia meyakini perkembangan usaha yang dilakukan masyarakat nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Jadi ini ada keterkaitan saling berputar. Begitu masyarakat, mereka pedagang ini bisa naik, bisa berjualan insyaallah secara tidak langsung bisa membantu masyarakat di bawahnya,” kata Pilar.

Ia meyakini dengan kolaborasi dan kerja sama, termasuk dalam pengembangan UMKM akan berpengaruh dalam pengentasan kemiskinan di Tangerang Selatan.

“Target kita bersama menurunkan angka kemiskinan hingga nol persen,” ujarnya.

Ke depan, tak hanya fasilitas yang diberikan, dari Pemkot Tangsel juga akan bekerja sama untuk memberikan pelatihan-pelatihan dalam rangka mengembangkan UMKM dan ekonomi kreatif.