- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSSekjen Seknas Puan Bela Lesti Kejora, Minta Pelaku KDRT Ditindak Tegas

Sekjen Seknas Puan Bela Lesti Kejora, Minta Pelaku KDRT Ditindak Tegas

- Advertisement -spot_img

Foto: Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani, St. Fatimah Umar .,SE

INDOPOS-Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani, St. Fatimah Umar .,SE mengutuk segala bentuk kekerasan terhadap perempuan. Termasuk dalam kasus tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang dialami pedangdut cantik Lesti Kejora. Terlebih, akibat peristiwa itu, kini berimbas pada fisik dan psikis Lesti. Diketahui kini Lesti Kejora tengah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang intensif imbas dari kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh sang suami Rizky Billar.

“Kami yang tergabung dalam Seknas Puan mengutuk kekerasan kepada kaum perempuan dalam bentuk apapun. Termasuk KDRT yang dialami Lesti Kejora, kami meminta penegak hukum segera menindak tegas pelaku,” ujar St Fatimah Umar.

Fatimah mengatakan pihaknya juga menuntut aparat kepolisian memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan pelaku. Di sisi lain, pendampingan kepada korban juga wajib diberikan.

“Kita merekomendasikan agar aparat penegak hukum menegakkan ketentuan dalam UU KDRT, termasuk berkoordinasi dengan lembaga layanan korban, agar korban mendapatkan pendampingan dan pemulihan akibat tindak pidana,” terangnya.

Menurut Fatimah, kasus KDRT oleh suami masih kerap terjadi di tanah air. Untuk itu, Seknas Puan akan terus berjuang untuk menjadikan Puan Maharani sebagai pemimpin Indonesia mendatang, dengan harapan agar segala bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan dapat diakhiri.

“Kami melihat sosok Mbak Puan sebagai wanita tangguh dan sudah teruji kepemimpinannya, akan membawa perubahan yang semakin baik untuk Indonesia di masa mendatang,” tuturnya. (bwo)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img