Rybakina Juarai Abu Dhabi Open

 

Indoposnewsid_Petenis peringkat lima dunia Elena Rybakina meraih gelar keduanya musim ini setelah mengalahkan peringkat 14 Daria Kasatkina 6-1, 6-4 di final Mubadala Abu Dhabi Open pada Minggu (11/2). Abu Dhabi adalah gelar ketujuh dalam karir Rybakina di Hologic WTA Tour.

Rybakina menikmati minggu kemenangan di Abu Dhabi, termasuk kemenangan atas Danielle Collins, Cristina Bucsa dan unggulan No.8 Liudmila Samsonova.

“Saya datang ke minggu ini tanpa ekspektasi karena saya mempunyai beberapa masalah di Melbourne. Jadi kami memerlukan waktu untuk kembali ke lapangan.Saya hanya berusaha mendapatkan pertandingan sebanyak yang saya bisa. Benar-benar bangga dengan pekan ini. Dengan setiap pertandingan saya merasa lebih percaya diri,” kata Rybakina.

Dilansir dari Womens Tennis Association (WTA) Rybakina mencatatkan rekor 11-2 pada musim ini. Setelah memenangkan gelar pertamanya tahun ini di Brisbane bulan lalu. Dia setara dengan juara Australia Terbuka Aryna Sabalenka untuk kemenangan terbanyak kedua dalam tur di belakang 13 kemenangan terdepan tur Jelena Ostapenko.

Meski kalah pada hari Minggu, Kasatkina telah mengawali musim dengan baik. Abu Dhabi adalah final keduanya di musim baru ini. Dia melakukan yang pertama di Adelaide pada bulan Januari. Dengan rekor 9-4, Kasatkina menempati peringkat ke-6 tur dalam kemenangan pertandingan tahun ini.

Kedua pemain akan segera berangkat ke Doha untuk mengikuti turnamen WTA 1000 pertama musim ini di Qatar TotalEnergies Open.

Sementara Rybakina harus lolos ke babak kedua, Kasatkina dijadwalkan memainkan pertandingan putaran pertamanya melawan Anastasia Pavlyuchenkova pada Senin malam.