Puskesmas Kedaung Wetan Raih Penghargaan Pengelola Klaim BPJS Terbaik

Puksesmas Kedaung Wetan meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pengajuan Klaim Terbaik pada Badan Usaha Awards 2024 (BPJS Kesehatan Cabang Tangerang).

Kepala Puskesmas Kedaun Wetan, dr. Vini Setiawan mengatakan, Puskesmas Kedaung Wetan menerima penghargaan tersebut setelah melewati proses evaluasi dalam berbagai indikator pelayanan kesehatan, seperti kecepatan, akurasi, dan kepatuhan dalam proses pengajuan klaim pelayanan kesahatan pada BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

“Penghargaan yang diraih telah membuktikan kinerja unggul yang selama ini dilakukan Puskesmas Kedaung Wetan, terutama di bidang pengelolaan dan pengajuan klaim pelayanan BPJS Kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Vini,dalam keterangannya (27/5).

Ia melanjutkan, Puskesmas Kedaung Wetan selama ini juga dinilai berhasil mengelola proses pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara efektif, efisien, serta memberikan dampak manfaat yang maksimal bagi peserta BPJS Kesehatan, khususnya di lingkungan Puskesmas Kedaung Wetan.

Selain itu, keberhasilan meraih penghargaan tersebut diharapkan mampu mendorong peningkatan pelayanan kesehatan, terutama dalam pengelolaan klaim BPJS Kesehatan di Kota Tangerang secara umum.

“Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa. Diharapkan dapat terus mendorong pelaksanaan pelayanan kesehatan, khususnya di Puskesmas Kedaung Wetan dan Kota Tangerang, dapat berjalan secara lebih baik,” tukasnya.(dit)