- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSProgram Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai terus Mendapat Dukungan

Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai terus Mendapat Dukungan

- Advertisement -spot_img

foto ist 

indoposnews.id – Dalam gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta, Rabu (28/9/2022), PLN mengambil peran aktif dengan menampilkan inovasi untuk mempercepat penetrasi infrastruktur kendaraan listrik di masyarakat.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan dalam mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, PLN akan terus meningkatkan ketersediaan infrastruktur kelistrikan.

Infrastruktur tersebut tak hanya pasokan listrik yang andal tetapi juga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Hari ini PLN sudah mengoperasikan 150 SPKLU di seluruh Indonesia. Ketersediaan SPKLU ini akan terus kami tingkatkan untuk memenuhi antusiasme masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik,” ujar Darmawan, dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan pembuka IEMS 2022 menjelaskan, dibutuhkan kolaborasi bersama untuk bisa mengakselerasi program KBLBB.

“Sektor transportasi merupakan penyangga perekonomian Indonesia saat ini. Maka dengan beralih ke transportasi yang berbasis energi bersih mampu sekaligus mewujudkan cita-cita transisi energi,” ujarnya.

Staf Ahli Menteri ESDM, Sripeni Inten Cahyani memastikan dengan adanya langkah bersama dalam mengkampanyekan kendaraan listrik bisa mengurangi beban APBN sekaligus upaya bersama dalam mengurangi emisi karbon.

“Kementerian ESDM meyakini, konversi motor ini maupun peralihan dari kendaraan berbasis BBM ke kendaraan berbasis listrik ini akan berdampak signifikan secara langsung mengurangi BBM dan emisi CO2, dan mampu membantu penyerapan listrik,” ujarnya. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img