- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIProduk UKM Indonesia Tampil Memikat di MAGIC Fashion Trade Show Amerika

Produk UKM Indonesia Tampil Memikat di MAGIC Fashion Trade Show Amerika

- Advertisement -spot_img

FOTO: Ilustrasi

Las Vegas, 13 Agustus 2021 – Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion

Center (ITPC) Los Angeles sukses promosikan merek produk fesyen asal pelaku usaha kecil dan
menengah (UKM) Indonesia di pameran MAGIC Fashion Trade Show 2021. Dalam pameran ini,
Indonesia berhasil meraih potensi transaksi sekitar Rp1 miliar serta kesempatan bertemu dengan
buyer potensial. MAGIC Fashion Trade Show merupakan pameran fesyen terbesar dan bergengsi
di AS. Pameran ini berlangsung pada 9—11 Agustus 2021 di Las Vegas Convention Center, Nevada,
Amerika Serikat.
“Memperhatikan tren fesyen di AS saat ini, produk-produk UKM Indonesia yang ditampilkan di
pameran ini dipercaya memiliki daya saing cukup baik di pasar AS. Hal itu karena produk yang
ditampilkan memiliki latar belakang cerita yang unik, memberdayakan UKM, dan menggunakan
bahan ramah lingkungan,” ujar Kepala ITPC Los Angeles Bayu Nugroho.
Dihadiri 65 ribu pengunjung, MAGIC Fashion Trade Show 2021 memamerkan berbagai macam
produk serta tren terkini, mulai dari pakaian, alas kaki, dan aksesori.
Pada pameran ini, Indonesia menampilkan tiga merek pakaian wanita, yaitu HEXI Los Angeles, Zoe
Label, dan Wastu; serta satu brand untuk produk tas wanita yaitu EVERINA. HEXI Los Angeles dan
EVERINA merupakan women-owned dan minority-owned brand yang menampilkan beragam
produk size-inclusive, vegan-friendly, dan vegan leather-based yang sangat digemari di AS.
Sedangkan, Zoe Label dan Wastu menghadirkan produk dengan model young contemporer yang
simple, chic, dan unik dengan kualitas premium.

Baca Juga: Kretek Abal2 Bima Aryo Digemari Artis

“Partisipasi Indonesia dalam pameran ini merupakan komitmen perwakilan perdagangan di
kawasan pantai barat AS untuk mempromosikan produk fesyen Indonesia secara konsisten di
tengah masa pemulihan (reopening) AS. Hal ini menjadi penting untuk dilakukan sebagai upaya
Indonesia mempertahankan market share yang ada, dimana Indonesia adalah negara ke-4
terbesar sebagai pemasok produk pakaian ke AS di tahun 2020,” jelas Bayu.
Indonesia menempati posisi ke-4 sebagai negara pemasok produk pakaian terbesar ke AS di tahun
2020 dengan nilai ekspor mencapai USD 3,5 miliar. Pada periode Januari—Juni 2021, nilai impor
produk pakaian AS dari Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,66 persen dibandingkan dengan
periode yang sama di tahun sebelumnya. Untuk produk aksesoris, Indonesia menempati peringkat
ke-6 sebagai negara pengekspor terbesar ke AS dengan nilai USD 335 juta pada tahun 2020 dan
mencapai USD 164 juta pada periode Januari—Mei 2021.
“Dengan berpartisipasi di MAGIC Fashion Trade Show 2021 secara konsisten, diharapkan Indonesia
dapat membangun kepercayaan dan reputasi yang baik di mata buyer AS sebagai pemasok produk
pakaian yang dapat diandalkan,” pungkas Bayu.
–selesai–
Informasi lebih lanjut hubungi:
Ani Mulyati
Kepala Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Perdagangan
Email: pusathumas@kemendag.go.id
Bayu Nugroho
Kepala Indonesian Trade Promotion Center
Los Angeles
Kementerian Perdagangan
Email : info@itpcla.com

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img