Prabowo Turut Dongkrak Perolehan Kursi PAN di DPR

Indoposnewsid_Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas berterima kasih kepada Presiden RI yang terpilih dalam Pemilu 2024 Prabowo Subianto. Berkatnya pula PAN meraih kenaikan kursi DPR RI pada Pemilu 2024, yakni dari 44 menjadi 48 kursi.

Hal itu diungkapkan Zulkifli Hasan dalam Rakornas PAN Pemenangan Pilkada di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Meskipun hasil Pemilu 2024 belum sesuai yang diharapkannya, tetapi kursi PAN bertambah dari 44 menjadi 48 kursi.

“Pada kesempatan ini, saya sekali lagi terima kasih Pak Prabowo karena iklannya kemarin Pak,” kata Zulhas.

Adanya iklan Prabowo yang mengajak masyarakat untuk mencoblos PAN tidak terlepas dari penyebab bertambahnya kursi partai tersebut di parlemen.

“Pak Prabowo bilang, sampai jarinya begini. Jangan lupa coblos PAN. Jadi, antara lain membuat dari 44 menjadi 48. Diharapkan seluruh kader partai untuk mensyukuri hasil Pemilu 2024 serta berjuang lebih keras dan kuat. PAN akan tetap bersama Partai Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo, untuk ke depannya,” jelasnya.

Zulhas menegaskan bahwa PAN setia mendampingi presiden terpilih itu setelah 15 tahun terakhir konsisten berada di barisan partai politik pendukung Prabowo.Dalam suka maupun duka. PAN akan tetap selalu setia setiap saat untuk menemani dan mendampingi dalam tapak perjuangan, demi kebesaran NKRI.

Selain itu, dalam sambutanya Prabowo memuji para kader PAN. Perjuangan dalam Pemilu 2024 yang kreatif membuat PAN disukai masyarakat.

“Saya senang dengan kreativitasnya PAN. Ini Gerindra perlu belajar,”kata Prabowo.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 di Jakarta, Rabu (20/3). Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024, PAN mendapatkan 10.984.003 suara.