Polres Tangsel Kerahkan Ratusan Personil untuk Operasi Ketupat Jaya 2024

Indoposnewsid_Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ibnu Bagus Santoso, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2024, Rabu (3/4). Apel itu digelar dalam rangka mengoptimalkan pengamanan Idulfitri

Apel itu juga dihadiri Wali Kota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024,” kata Benyamin.

Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari 4 April sampai 16 April 2024. Dimana operasi ini telah diawali dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sejak tanggal 27 Maret hingga 2 April 2024.

Kapolres Tangsel Ibnu Bagus Santoso menjelaskan bahwa dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 di wilayah hukum Polres Tangsel melibatkan 314 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Intansi Terkait. Termasuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Para personel tersebut nantinya akan menempati delapan Pospam dan satu Posyan. Para petugas tersebut akan disiagakan di beberapa pos yang sudah tersebar. Diharapkan melalui operasi ini, masyarakat dapat menjalankan mudik Lebaran Idulfitri dengan lancar dan tanpa hambatan.