- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIPLN Perluas Layanan Pemasangan Baru melalui aplikasi New PLN Mobile di Pulau...

PLN Perluas Layanan Pemasangan Baru melalui aplikasi New PLN Mobile di Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Utara

- Advertisement -spot_img

Foto ist

indoposnews.id – Menyambut HUT Republik Indonesia ke-76, PT PLN (Persero) memperluas layanan pemasangan baru (PB) melalui aplikasi New PLN Mobile di Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Utara.

Selain memudahkan pelanggan dalam tahapan PB, melalui proses yang transparan yang bisa dipantau langsung oleh pelanggan. Pelanggan bisa mengetahui secara persis biaya yang dikeluarkan dan tahapan proses yang dilalui.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril mengungkapkan, dengan adanya fitur baru ini, kini pelanggan di Sulawesi, NTB dan Sumatera Utara sudah dapat menikmati seluruh fitur PLN Mobile.

“Mulai pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan & keluhan, pasang baru, serta 5 sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian paskabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam & pemeliharaan,” ujar Bob dalam acara Launching Menu Pasang Baru Aplikasi PLN Mobile di UIW Suluttenggo, UIW Sumatera Utara, UIW NTB, dan UIW Sulselrabar, Selasa (17/8/2021).

Sebelumnya, menu Pasang Baru (PB) dalam PLN Mobile sudah bisa dinikmati seluruh pelanggan di pulau Jawa, Madura dan Bali pada 1 Juli 2021.

Masuknya menu ini untuk wilayah pelayanan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo); Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar); Nusa Tenggara Barat (NTB); dan Sumatera Utara (Sumut); menjadikan super apps kebanggaan PLN ini bisa dirasakan manfaatnya oleh semakin banyak rakyat Indonesia.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kesuksesan fitur tersebut tentunya sangat memerlukan dukungan sosialisasi yang masif. Oleh karena itu, perlu ada upaya, strategi dan pendekatan khusus.

“Sehingga informasi kemudahan layanan ini dapat tersampaikan kepada masyarakat dan menjadi bermanfaat. Harapan saya, seluruh rakyat Indonesia bisa memanfaatkan fitur pendukung PLN Mobile ini,” kata Darmawan.

Pada hari ini, menu Pasang baru (PB) sudah dapat dinikmati oleh pelanggan PLN Mobile pada 3 Unit Induk Wilayah di Regional Sulawesi, Maluku, Papua Nusa Tenggara, yaitu Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Tengah, Utara dan Gorontalo (SUTG), Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (SSTB) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara Syamsul Huda pun berharap pada tanggal 27 Oktober 2021 nanti akan segera disusul Go Live tahap 2 pada wilayah-wilayah lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan Muhammad Ikbal Nur menyampaikan saat ini menu Pasang Baru (PB) baru dapat diakses oleh pelanggan UIW Sumut.

Adapun cara melakukan pasang baru via PLN Mobile sebagai berikut:

1.Pilih menu layanan listrik

2.Pilih fitur pasang baru

3.Konfirmasi titik lokasi

4.Lengkapi form dan submit

Sementara untuk melakukan pengecekan status permohonan:

1.Pilih menu layanan listrik

2.Pilih tombol riwayat di pojok kanan atas

3.Tampil list permohonan dan klik untuk melihat detail

Sementara itu, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, turut mengapresiasi layanan pasang baru yang kini praktis, cepat, efisien, dan mudah melalui PLN Mobile ketika pasang baru untuk rumah di Tomohon, Sulawesi Utara.

“Mau ajak juga seluruh masyarakat, khususnya di Sulawesi Utara, untuk download aplikasi PLN Mobile. Sekarang sudah zaman digital jadi mudah sekali aksesnya,” ujar atlet Bulu tangkis asli Tomohon ini. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img