- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIPerdana di Sektor Perbankan, BCA bekerja sama dengan Kimia Farma, Melaksanakan Vaksinasi...

Perdana di Sektor Perbankan, BCA bekerja sama dengan Kimia Farma, Melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong

- Advertisement -spot_img

Berdiri ki-ka: Verdi Budidarmo (Dirut Kimia Farma Tbk.), Jahja Setiaatmadja (Presdir BCA) dan Agus Chandra (Plt. Dirut Kimia Farma Diagnostika), melihat pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong, kepada karyawan BCA, Senin (24/5/201). Foto istimewa

 

indoposnews.id – Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah di masa pandemi, serta berkontribusi terhadap terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), secara simbolis PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melaksanakan vaksinasi Gotong Royong kepada karyawannya, Senin (24/5/2021).

BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan. Terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan dengan nasabah. Dan berada di unit kerja utama, dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah.

Sementara itu, selain melalui program vaksin Gotong Royong, yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin. Yakni melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan Pemerintah Daerah setempat.

BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan. Hal itu sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah.

Sementara itu, pelaksanaan penerimaan tahap pertama vaksinasi Gotong Royong dihadiri Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Haryanto T. Budiman, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo, Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, dan GM Corporate Secretary PT Kimia Farma Tbk Ganti Winarno P. di Menara BCA, Jakarta, Senin (24/5/201).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan. Karena industri perbankan merupakan sektor esensial. Yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko, dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Kegiatan vaksinasi tersebut, juga menjadi bagian dari kontribusi BCA. Yakni dalam mendukung program pemulihan ekonomi, melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

“Kami bersyukur, menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong, untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan. Yakni untuk memberikan pelayanan yang optimal. Dan menjamin rasa aman dan nyaman, bagi karyawan BCA dan keluarganya. Serta segenap nasabah,” ujar Jahja, Senin (24/5/2021).

“Terima kasih kepada Ketua Umum KADIN Bapak Rosan Roeslani. Wakil Ketua Umum KADIN Ibu Shinta Kamdani. Dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya vaksinasi ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, selama pandemi, BCA telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia WHO.

BCA juga senantiasa mengimbau agar nasabah dan masyarakat mengoptimalkan layanan perbankan online. Yakni melalui #BankingFromHome, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi perbankan selama masa pandemi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo mengatakan, bahwa setelah mendukung industri manufaktur, pada saat kick off Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, kini PT Kimia Farma Tbk mendukung industri perbankan, yaitu BCA.

“Kimia Farma menilai, kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. Peran BCA dalam industri ini sangat penting. Dan kesediaan BCA sebagai institusi perbankan pertama yang menyiapkan vaksinasi bagi para karyawan patut diapresiasi,” ujar Verdi.

“Oleh sebab itu Kimia Farma memberikan pelayanan Kesehatan terbaik. Dalam hal ini Vaksinasi Gotong Royong. Hal itu agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya. Ini adalah bukti, bahwa selama ini BCA dan Kimia Farma telah bekerja sama dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Verdi mengatakan, selama ini Kimia Farma dan BCA sudah berkolaborasi dalam berbagai hal. Seperti penyediaan mesin ATM dan EDC BCA di sejumlah Apotek Kimia Farma. Hal itu untuk memberikan layanan finansial bagi masyarakat, sambil mendapatkan layanan kesehatan.

Verdi menambahkan, Kimia Farma terus mendukung kebijakan vaksinasi pemerintah. Melalui pemberian fasilitas pelayanan kesehatan, kepada perusahaan yang melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong terhadap karyawan dan keluarganya.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, bagi perusahaan yang melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Sekaligus, berkontribusi dalam mencapai kekebalan kelompok di masyarakat. Dan melindungi masyarakat dari COVID-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” jelas Verdi.

Sementara itu, Kimia Farma, melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses Vaksinasi Gotong Royong.

“Selain itu, Kimia Farma telah menyiapkan layanan digital. Seperti Kimia Farma Mobile. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan Vaknisasi Gotong Rotong, berjalan dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini