Pemkot Tangerang – Bulog Kerjasama, Plaza Shinta Bakal Jadi Pasar Induk Beras

Indoposnewsid_Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyambut gembira penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil DKI Jakarta-Banten.

MoU ini menandai langkah penting dalam memperkuat ketahanan pangan dan meramaikan kembali Plaza Sinta.

“Fungsi pengendalian harga pangan itu sangat penting. Selama ini, Kota Tangerang telah bekerja sama erat dengan Bulog dalam menjaga dan menstabilkan harga pangan. Upaya ini patut diapresiasi oleh kita semua,” ucap Pj Wali Kota, dalam arahannya yang berlangsung di Ruang Wali Kota Tangerang, Senin (13/5).

MoU ini, lanjut Dr. Nurdin, bertujuan untuk mengintegrasikan distribusi pangan dari Bulog hingga ke tangan konsumen dengan harga yang terjangkau.

“Hal ini akan dilakukan melalui beberapa langkah strategis, termasuk pendirian Pasar Induk Beras, Kota Tangerang akan membangun Pasar Induk Beras sebagai pusat distribusi beras. Pasar ini nantinya akan bekerja sama dengan pedagang beras untuk memastikan pasokan beras yang stabil dan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Plaza Shinta yang sebelumnya merupakan pasar tradisional, kini menjadi lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar, ke depan juga akan diupayakan sebagai Pasar Induk Beras. Dengan adanya Pasar Induk Beras, diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan perekonomian lokal.
Dr. Nurdin, optimis, MoU ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mewujudkan visi Kota Tangerang yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Dengan semangat kolaborasi ini, pembangunan Pasar Induk Beras di Kota Tangerang diharapkan akan segera terlaksana, karena pemasok ada, operator sudah siap, dan kami yakin ini akan mendorong Plaza Shinta menjadi ramai kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah Perum BULOG DKI Jakarta-Banten, Mohamad Alexander, menyambut baik MoU ini dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan Pemkot Tangerang dalam menyediakan bahan pangan pokok bagi masyarakat.

“Perjanjian ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memastikan kelancaran kerja sama. Kami mengapresiasi sinergi yang telah terjalin selama ini dan siap mendukung kebutuhan bahan pangan pokok di Kota Tangerang,” katanya (dit)