indoposnews.id – Pemerintah melalui sinergi Kementerian Perdagangan dan Kementerian komunikasi dan Informatika, mencanangkan program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021) pada 5 Mei 2021. Pelaku e-Commerce di Indonesia, menyambut antusias program yang mengusung tema ‘Semakin Bangga Buatan Indonesia’.
Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga mengatakan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan Hari BBI ini. idEA bersama para anggotanya, sudah bergabung sejak awal dalam kemunculan Gernas BBI.
Gernas BBI sudah berjalan cukup baik. Dan terbukti mampu mendorong UMKM dan pelaku usaha produk lokal untuk mau bergabung di platform e-Commerce. Yang saat ini menjadi salah satu industri yang cukup berhasil membuat perekonomian Indonesia masih bertahan selama pandemi.
“Kami optimistis, Hari BBI bisa menjadi pendorong kesuksesan majunya ekonomi masyarakat dan pelaku usaha produk lokal. Untuk kembali membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya,” jelas Bima, dalam keterangan tertulisnya Selasa (4/5/2021).
Sementara itu, Head of Public Policy and Government Affairs Lazada Indonesia Waizly Darwin, mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan layanan
belanja terbaik, bagi para penjual maupun pembeli di platform Lazada.
“Lazada, sebagai salah satu inisiator program Bangga Buatan Indonesia (BBI) sejak 2020. Dan telah memiliki kanal khusus Bangga Buatan Indonesia sejak tahun lalu,” jelas Waizly.
Pada tahun ini kata dia, Lazada melanjutkan dukungannya kepada para pelaku bisnis di Indonesia. Dan ikut berpartisipasi dalam kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI) 2021.
Lazada ikut serta dalam kampanye ini dengan berbagai program promo. Termasuk di antaranya gratis ongkos kirim, yang selalu ada di Lazada.
Menurutnya, bagi Lazada dukungan pemerintah melalui penyelenggaraan HBBI 2021 merupakan hal yang sangat baik. Dan dapat membantu semua pihak. Baik konsumen maupun penjual.
Dan Lazada siap memberikan dukungan dan kontribusi. Program gratis ongkos kirim di Lazada dapat digunakan kapanpun. Untuk produk apapun, kemanapun, dan metode pembayaran apa saja yang tersedia di Lazada.
“Harapan kami, hal ini akan memudahkan konsumen dalam berbelanja. Khususnya untuk yang ingin mengirimkan bingkisan Ramadan dan Idul Fitri. Sebagai bentuk silaturahmi, menggantikan mudik yang tertunda,” ujarnya. (dri)