- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSOlahraga untuk Memelihara Motivasi dan Prestasi di Tengah Pandemi

Olahraga untuk Memelihara Motivasi dan Prestasi di Tengah Pandemi

- Advertisement -spot_img

indoposnews.id – Dialog Produktif Rabu Utama di Media Center KPCPEN (11 Agustus 2021) membahas adaptasi-adaptasi baru yang dilakukan para atlet agar tetap berprestasi selama pandemi. Pengalaman unik di Olimpiade Tokyo 2020. Serta dukungan pemerintah untuk pembinaan olahraga di Indonesia.

Termasuk di dalamnya, bagaimana cara para talenta muda dapat bergabung dalam tim olahraga nasional. Dialog berlangsung virtual bersama Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dirja Wihardja – Pelatih Angkat Besi Tim Indonesia dan Windy Cantika Aisah (Aisah) – Atlet sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baik Dirja dan Aisah, sebagai pelatih dan atlet mengakui, pandemi memunculkan tantangan tersendiri bagi geliat ranah olahraga.

Kendati selama 2020 tidak ada turnamen yang dapat diikuti, latihan rutin dan pola hidup sehat tetap dipelihara oleh para atlet di pelatnas. Hal itu untuk menjaga stamina dan performa.

“Kami melakukan simulasi pertandingan 2 minggu sekali untuk menjaga atmosfer kompetisi. Sebagai persiapan Olimpiade Tokyo, tim juga mengikuti try out dua kali tahun ini ke Uzbekistan. Sehingga setidaknya, atlet mengetahui situasi pertandingan saat pandemi,” jelas Dirja.

Menurut Aisah, Olimpiade Tokyo memang terasa berbeda. Baik dari sisi protokol kesehatan ketat, tes PCR berulang, tekanan mental agar tidak tertular virus COVID-19, sampai suasana pertandingan tanpa penonton. Serta sekeliling arena yang digelapkan.

Terkait beragam adaptasi dan kejutan yang harus dihadapi para atlet di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Menpora menanggapi, Pemerintah sangat mengapresiasi, bahwa di tengah tekanan dan kebiasaan baru tersebut, para atlet kita berhasil menorehkan prestasi.

“Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari penyelenggaraan Olimpiade Tokyo ini dan menjadi catatan semua pihak,” ujarnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini