- Advertisement -spot_img
BerandaJAKARTA RAYAMusyawarah Kesenian Jakarta Ricuh, Panitia Dinilai Tak Profesional

Musyawarah Kesenian Jakarta Ricuh, Panitia Dinilai Tak Profesional

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Musyawarah Kesenian Jakarta (MKJ) 2022 yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022), berlangsung ricuh. Menurut Ketua Seniman Intelektual Betawi (SIB) Tahyudin Aditya, insiden tersebut dipicu oleh ketidak profesionalan panitia yang tidak konsisten dalam melaksankan peran dan fungsi Musyawarah Kesenian Jakarta 2022, baik dari sisi kepanitiaan, kepesertaan, maupun dari pemilihan kandidat calon Anggota Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Akademi Jakarta (AJ).

“Mencermati Kericuhan di Musyawarah Kesenian Jakarta 2022, yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta tahun 2020, hal ini terjadi dikarenakan ulah panitia yang tidak profesional,” ujar Tahyudin pada wartawan.

Untuk itu, Tahyudin mendorong dilakukannya evaluasi, untuk menghindari kericuhan selanjutnya, perlu ditinjau kembali untuk mrlakukan revisi terhapad Pergub. 4 tahun 2022, diantara perubahan itu adalah tetang keanggotaan dan Musyawarah Kesenian jakarta.

“Selain itu keberadaan Pergub no. 4 tahun 2020 harus mengacu kepada Peraturan Daerah sebagai payung hukum diatasnya, sehingga adanya penyelarasan dengan dengan regulasi yang telah ada, untuk menyudahi kericuhan yang terjadi baiknya ditinjau kembali penyelnggaraan MKJ 2022 dengan benar-benar memperhatikan amanat Pergub no. 4 tshun 2020, salah satu kekeliruannya adalah panitia sudah membuka pendaftaran calon anggota DKJ dan AJ dan ditutup sebelum digelarnya MKJ 2022 sementara tugas wewenang Musyawarah Kesenian Jakarta adalah memilih kandidat Anggota DKJ dan AJ, ” terangnya.

Sebelumnya diinformasikan, Musyawarah Kesenian Jakarta (MKJ) 2022 yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022), dikabarkan ricuh. Informasi ini diketahui setelah salah seorang warganet, membagikan gambaran kericuhan musyawarah tersebut dalam sebuah postingan di Twitter. (bwo)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img