- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIMubadala menempatkan lebih dari US$500 juta pendanaan ekuitas ke Princeton Digital Group,...

Mubadala menempatkan lebih dari US$500 juta pendanaan ekuitas ke Princeton Digital Group, perusahaan pusat data pan-Asia terkemuka

- Advertisement -spot_img

Foto ist

 

 

Warburg Pincus dan Ontario Teachers’, keduanya pemegang saham di PDG, juga berinvestasi pada putaran ini

indoposnews.id – Perusahaan asal Singapura, Princeton Digital Group (PDG), telah menutup pendanaan ekuitas senilai $350 juta, yang dipimpin Mubadala Investment Company (Mubadala).

Dua pemegang saham PDG, Warburg Pincus dan Ontario Teachers’ Pension Plan Board (Ontario Teachers’), juga berinvestasi dalam putaran ini, dengan total investasi lebih dari setengah miliar dolar.

Didirikan pada 2017, PDG adalah operator pusat data pan-Asia terkemuka dengan rekam jejak yang tak tertandingi di berbagai lini ekonomi digital utama Asia.

Portofolio PDG terdiri atas 20 pusat data dengan kapasitas lebih dari 600MW di lima negara. PDG melayani hyperscaler, perusahaan internet dan cloud.

Serta institusi finansial, dengan menyediakan infrastruktur.internet dan pusat data kelas dunia yang memiliki kapasitas untuk mengakomodasi pertumbuhan dan andal untuk memenuhi pertumbuhan permintaan mereka di seluruh wilayah Asia.

Pendanaan tersebut mengukuhkan posisi PDG sebagai operator pusat data pan-Asia terkemuka dengan memperkuat kehadirannya di Jepang, India, Singapura, Tiongkok, dan Indonesia. Serta mengakselerasi rencana ekspansinya ke pasar-pasar lainnya.

Asia adalah alah satu kawasan dengan pertumbuhan pusat data tercepat di dunia, ditunjang oleh hal-hal mendasar yang dibutuhkan pasar yang kuat seperti besarnya jumlah pengguna internet, pertumbuhan digitalisasi, penggunaan data yang tinggi, dan meningkatnya populasi yang melek teknologi.

Terkait investasi Mubadala di PDG, Khaled Abdulla Al Qubaisi, Chief Executive Officer, Real Estate and Infrastructure Investments di Mubadala, mengatakan pihaknya sangat senang menjadi investor utama di penggalangan dana PDG dan bermitra dengan perusahaan ini dalam perjalanannya mengembangkan diri.

PDG adalah platform infrastruktur pusat data terkemuka yang beroperasi di pasar yang menarik dengan tailwinds yang kuat, diiringi permintaan yang meningkat dari segmen hyperscale dan ekonomi digital Asia yang lebih luas.

“Kami tak sabar lagi bekerja dengan tim manajemen PDG untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dan menciptakan tidak hanya kreasi yang berkelanjutan, namun juga memiliki nilai jangka panjang, tetapi juga mendukung perkembangan infrastruktur digital Asia sebagai penggerak penting bagi kemajuan ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Rangu Salgame, co-founder, Chairman dan CEO PDG mengatakan pihaknya menyambut baik perusahaan investasi istimewa, Mubadala, sebagai investor blue-chip lainnya di PDG.

“Rekam jejak Mubadala dalam investasi jangka panjang serta pengetahuannya yang luas dalam sektor infrastruktur digital memposisikan Mubadala sebagai mitra yang luar biasa bagi kami dalam mengembangkan bisnis. Kami juga berbesar hati dengan kepercayaan dan keyakinan yang terus diberikan Warburg Pincus dan Ontario Teachers’ pada PDG,” kata Rangu Salgame.

Sementara itu, Ben Chan, Senior Managing Director, Asia Pasifik, Ontario Teachers’ mengatakan, “Sejak investasi awal kami, kami sangat terkesan akan kemampuan tim manajemen yang melaksanakan dengan baik strategi yang sangat unik dan fokus pada penciptaan nilai,” jelasnya.

“Kami senang dapat berinvestasi untuk kedua kalinya di PDG, untuk membantu mempercepat pertumbuhan mereka dan berharap dapat bermitra dengan Mubadala dan Warburg Pincus dalam perjalanan ini,” imbuh Ben Chan.

Sementara itu, Ellen Ng, Managing Director, Warburg Pincus menambahkan, sejak mendukung para pendiri di hari-hari pembentukan PDG, pihaknya telah terkesan dengan kepemimpinan mereka dan kemampuan eksekusi yang kuat.

“Kami bersemangat untuk terus menjadi bagian dari perjalanan PDG dan yakin bahwa perusahaan ini sangat siap untuk memanfaatkan peluang pasar yang transformatif,” jelas Ellen Ng. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img