MTQ Tangsel ke 15 Diikuti 1.428 Peserta

Indoposnewsid_Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Resmi dibuka di Lapangan Kecamatan Ciputat, Minggu (25/2). MTQ diikuti diikuti sebanyak 1.428 peserta dari 7 kecamatan itu berlangsung 25 – 28 Februari 2024.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan MTQ ke-15 Tangsel digelar di Kecamatan Ciputat sebagai tuan rumah.

MTQ ke-15 Kota Tangsel kali ini memiliki tema Bersama Al-Qur’an Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaraan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Harapan kami sebagai penyelenggara, hasil dari MTQ ke-15 Kota Tangerang Selatan nanti akan menghasilkan qori dan qoriah dan seluruh peserta hasil MTQ yang akan kita bawa ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Pemkot Tangsel kata dis, juga selalu mengamalkan nilai dan petunjuk dari Alquran dalam membangun kota yang cerdas, modern, dan religius. Beberapa program pun dilakukan, seperti pendidikan anak yatim piatu dan juga ekonomi berbasis masjid.

“Ini lah bukti nyata bagaimana Alquran dapat menjadi sumber kekuatan bagi kita untuk menciptakan perubahan inovatif dalam masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap melalui MTQ ini kita dapat semakin mencintai Alquran dan menjadikannya sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat menjadi bagian dari generasi Qurani yang membawa kemajuan bagi umat manusia dan kontribusi nyata bagi pembangunan Kota Tangerang Selatan.