Mengolah Sampah Plastik, Aksi Abnon di Kepulauan Seribu

 

Indoposnewsid_Abang dan None (Abnon) Kepulauan Seribu melakukan penanaman 40 bibit pohon mangga di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (4/2).

Kepala Seksi Atraksi Promosi dan Ekonomi Kreatif, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin mengatakan, penanaman pohon mangga ini diikuti 15 pasang Abnon Kepulauan Seribu. Diikuti pula lima pasang Abnon dari Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat serta Jakarta Utara.

“Selain penanaman pohon bibit mangga, para Abnon juga membuat ecobrick atau mengolah sampah plastik,” kata Farihin dalam keteranganya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Tidung, Sahrudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan para Abnon.

“Dengan adanya penanaman pohon mangga ini. Diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Pulau Tidung dan juga dapat mengedukasi masyarakat terkait dengan pengelolaan sampah di pulau,” katan

Selain itu Ketua Panitia Kegiatan Penanaman, Rio Martino Sebastian menuturkan, kegiatan ini merupakan program kerja Abnon Kepulauan Seribu Tahun 2023 di mana tujuannya ingin melakukan penghijauan dan pengelolaan sampah di Kepulauan Seribu, salah satunya di Pulau Tidung Kecil.

“Harapannya melalui kegiatan ini Kepulauan Seribu menjadi indah, sejuk dan bersih serta dapat meningkatkan kunjungan sektor pariwisata. Nantinya kegiatan ini juga dilakukan di pulau lain,” kata Rio yang juga Abang Kepulauan Seribu.