Menaker Ida Fauziyah Diusulkan PKB Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Indoposnewsid_Menjelang pemilihan kepala daerah khususnya DKI Jakarta sejumlah nama calon diusulkan seperti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai tersebut mengusung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas untuk maju mengikuti pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan dalam pertemuan PKB dengan Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Jumat (15/3). Ketiga partai itu akan melanjutkan koalisi perubahan untuk pilkada.

“Untuk DKI PKB ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziyah. Ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama lainnya,” kata Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid kepada wartawan.

Hasan mengatakan dinamika menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI masih panjang. Harapannya koalisi perubahan terus menjaga kekompakan.

Selain itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan pertemuan ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik kesunguhan berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada.

Dalam Pilkada digelar untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota. Pilkada secara serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.