- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSMakin Tak Terbendung, Giliran PAC PPP Se Jaksel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo...

Makin Tak Terbendung, Giliran PAC PPP Se Jaksel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Gelombang dukungan untuk Ganjar Pranowo semakin meluas. Kini giliran Pengurus Anak Cabang PAC PPP se Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Presiden 2024. Dua hari sebelumnya, kader Kabah Jakarta juga telah lebih dulu mendeklarasikan Ganjar Presiden.

Ketua PAC PPP Kecamatan Pesanggrahan yang juga Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pesanggrahan, sebagai salah satu deklarator, Ustaz Bustanul Arifin mengatakan, PAC PPP se-Jakarta Selatan bulat mendukung Ganjar nyapres karena Gubernur Jawa Tengah itu memiliki prestasi, integritas, dan empati terhadap persoalan-persoalan rakyat.

“Ganjar juga memilki faktor kedekatan secara historis dengan Partai Persatuan Pembangunan,” kata Bustanul usai deklarasi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu malam (8/10).

Bustanul yang juga menjabat Ketua PAC PPP Kecamatan Pesanggrahan ini mengajak seluruh kader Ka’bah berjuang untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Semoga Allah SWT meridai dan memudahkan perjuangan kita semua. Aamiin,” harap Bustanul yang juga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pesanggrahan ini.

Ganjar merupakan politikus yang dekat dengan ulama. Bahkan istri Ganjar adalah putri dari KH Ahmad Musodik Soeprijadi bin KH Hisyam Abdul Karim yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama dan kader PPP.

Sedangkan KH Hisyam A Karim merupakan pendiri Pondok Pesantren Kalijaran Purbalingga sekaligus seorang tokoh besar Nahdlatul Ulama.

Ganjar juga dikenal sangat mengidolakan ulama sekaligus tokoh Partai PPP almarhum KH. Maimoen Zubair.

Pada 2018 lalu Ganjar diusung PPP menjadi Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan H. Taj Yasin Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Tidak hanya itu, kedekatan Ganjar dengan PPP juga terlihat dari kakak istrinya yang bernama Nurul yang merupakan anggota DPRD Jawa Tengah.

Nurul tercatat pernah menjabat sebagai  Ketua DPC PPP Purbalingga dan sekarang  menjadi Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah. (bwo)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img