Komisioner Baznas Tangsel Ajak Umat Islam Bayar Lebih Awal

Indoposnewsid_Komisioner Baznas Kota Tangsel beserta karyawan ramai-ramai tunaikan zakat fitrah. Penyerahan zakat fitrah sebesar Rp 50 ribu, berlangsung Rabu (13/3/2024) di Kantor Baznas Kota Tangsel, Gedung Islamic Center, Serpong Kota Tangsel.

Ketua Baznas Kota Tangsel Ustad Mohamad Subhan menyampaikan menunaikan zakat fitrah lebih awal karena dianjurkan sebagai sunnah. Sedangkan menjadi wajib saat malam lebaran. Rata-rata masyarakat membayar zakat fitrah pada malam takbiran atau malam lebaran. Sementara zakat fitrah harus didistribusikan kepada para mustahik pada malam itu juga.

“Maka untuk meringankan para amil, membayar jauh-jauh hari atau awal Ramadhan supaya nanti lebih memudahkan penyaluran kepada para penerima (mustahik),” ujarnya.

Untuk mengawali, seluruh pegawai Baznas Kota Tangsel, diajak untuk menunaikan zakat fitrah lebih awal. Upaya ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat luas untuk menunaikan zakat fitrah di Baznas Kota Tangsel, agar dapat disalurkan lebih optimal.

“Alhamdulillah pada hari ini sebagaimana disyariatkan sunnah membayar zakat fitrah di awal Ramadhan telah dilaksanakan. Saya bersama keluarga sudah membayar zakat fitrah di Baznas Kota Tangsel,” ujar Ketua Komisioner Baznas Tangsel.

Lanjut mantan ketua KPU Tangsel ini menjelaskan, bayar zakat saat ini tidak perlu ribet, cukup transfer atau menggunakan Qris di gerai-gerai yang telah disebar di beberapa titik seperti di mall, atau secara manual dengan kupon yang telah dicetak dengan jumlah ribuan lembar.

“Melalui aplikasi Qris, dengan niat dan diterima langsung oleh Amil Baznas Tangsel untuk itu kami mohon seluruh umat muslim untuk menunaikan zakat ftirah, zakat mall, infaq dan sedekah ke Baznas Tangsel,” tambah ia.

Untuk pembayaran zakat Baznas membuka beberapa metode, bisa langsung datang ke Baznas dan gerai-gerai Baznas atau melalui digital website Baznas di mana di dalamnya ada banyak menu pilihan.

Selain dirinya selaku Ketua Komisioner Baznas Kota Tangsel Ustadz Mohamad Subhan, diikuti Wakil ketua 2 Bidang Pendistribusian DR Ahmad Rifai, Wakil Ketua 3 Bidang Keuangan dan Perencanaan Ustad Tarjuni serta Wakil Ketua 4 Bidang Administrasi dan SDM Ustad Denny Nuryadin. (din)