- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIKeren, CEO Sayurbox Turun Langsung Ajak Pelanggan Daur Ulang Kardus Belanjaan

Keren, CEO Sayurbox Turun Langsung Ajak Pelanggan Daur Ulang Kardus Belanjaan

- Advertisement -spot_img

foto ist 

indoposnews.id – Sayurbox, startup agritech yang menghubungkan konsumen dengan produk segar langsung dari petani, mengajak pelanggan untuk melakukan gerakan cinta lingkungan dengan mengembalikan kemasan kardus Sayurbox untuk didaur ulang/dipakai kembali.

Pada hari ini (26/9/2022), CEO Sayurbox, Amanda Susanti, turun langsung menjadi kurir untuk mengantarkan barang pesanan ke beberapa pelanggan Sayurbox.

foto ist

Hal itu sebagai bentuk komitmen untuk melayani pelanggan, serta secara langsung mengajak pelanggan untuk ikut gerakan cinta lingkungan ini.

foto ist

Program pengembalian kardus ini bertujuan agar mendorong pelanggan untuk mengurangi limbah. Khususnya limbah rumah tangga dengan mengembalikan kemasan kardus Sayurbox yang sudah tidak terpakai.

Semenjak program ini secara resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2022, telah ada lebih dari 4.000 kardus yang dikembalikan kepada Sayurbox. Hal ini setara dengan 17 lebih pohon yang terselamatkan.

Sayurbox berterima kasih atas respon positif dari pelanggan selama ini serta mendorong lebih banyak pelanggan untuk mengikuti program pengembalian kardus, ini merupakan langkah awal Sayurbox dalam gerakan cinta lingkungan.

Amanda Susanti, Co-Founder dan CEO Sayurbox mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di sektor agrikultur, pihaknya sangat memberikan perhatian kepada dampak terhadap lingkungan. Pihaknya saat ini tengah melakukan uji coba beberapa program untuk lingkungan.

“Pada kesempatan ini saya secara langsung juga ingin mengajak konsumen untuk berpartisipasi dengan mengembalikan kardus kemasan belanja,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Program ini merupakan sebuah komitmen Sayurbox dalam menciptakan program ramah lingkungan.

“Karena selain pengembalian kardus, kami juga saat ini sedang mengurangi penggunaan kemasan dalam (inner packaging) dalam bentuk apapun (kertas, plastik, ice gel, alumunium foil dan sebagainya),” ujar Amanda.

Mengenai program ini, proses pengembalian kardus akan dilakukan melalui Mitra pengemudi Sayurbox saat mengirimkan pesan pengantaran pesanan.

Sebelumnya, pelanggan dapat memilih opsi pengembalian kardus ketika melakukan check out belanjaan di aplikasi Sayurbox.

Selain itu, tanpa melakukan konfirmasi pada aplikasi pun pelanggan dapat mengembalikan kardus langsung ke Mitra pengemudi Sayurbox.

Adapun kardus yang telah rusak tetap dapat dikembalikan untuk dilakukan proses daur ulang.

Terkait dukungan terhadap program keberlanjutan dan lingkungan (sustainability and environment), Sayurbox terus mengembangkan program dan kerjasama dengan berbagai instansi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Diantaranya adalah Taman Safari dan Garda Pangan untuk food waste management program. Adapun program pengembalian kardus ini sementara berlaku untuk area layanan Sayurbox Jabodetabek. Dan akan segera menyusul untuk wilayah Surabaya & Bali.

“Saya mengajak seluruh pelanggan Sayurbox untuk dapat menjadi agen perubahan sebagai salah satu pahlawan lingkungan. Tentunya pelanggan kami tetap mendapatkan kemasan dalam keadaan bersih dan berkualitas,” jelas Amanda Susanti.

“Karena kemasan yang dikembalikan nantinya akan kami seleksi secara ketat dan melalui proses pembersihan yang baik guna menjaga kebersihan kemasan,” imbuhnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img