- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIKemendag Siap Fasilitasi Bisnis Rintisan Generasi Muda Ternate

Kemendag Siap Fasilitasi Bisnis Rintisan Generasi Muda Ternate

- Advertisement -spot_img

Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra (foto humas Kemendag) 

indoposnews.id – Kementerian Perdagangan (Kemendag) siap memfasilitasi dan mempermudah akses generasi muda yang bercita-cita membangun bisnis rintisan atau memulai usaha perdagangan.

Hal tersebut disampaikan Plt Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan Syailendra saat memberikan kuliah umum bertema “Perdagangan Indonesia di Tengah Ancaman Resesi” di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu), Ternate, Maluku Utara, Jumat (25/11/2022).

“Meski masih duduk di bangku kuliah, generasi muda membutuhkan target atau cita-cita yang jelas. Tidak perlu ragu untuk merintis bisnis atau berdagang. Sebab fasilitas dan akses sudah lebih mudah. Kementerian Perdagangan siap memfasilitasi bisnis rintisan tersebut,” jelas Syailendra.

Ia menerangkan, pesan tersebut kerap diulang Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam beberapa kesempatan bertemu dengan generasi muda. Pesan tersebut diteruskan kali ini kepada segenap mahasiswa lintas jurusan di Ummu.

Syailendra juga meminta generasi muda untuk bekerja keras mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Untuk mencapainya, perlu mengidentifikasi langkah-langkah yang tepat dalam tahapan-tahapan yang lebih kecil,” ujarnya.

Selain itu, Syailendra memaparkan, Kementerian Perdagangan terus melakukan penguatan pasar dalam negeri dan peningkatan ekspor nonmigas.

Untuk penguatan pasar dalam negeri, Kementerian Perdagangan memprioritaskan stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok untuk mengendalikan inflasi. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img