Kantah Tangsel Tanam Bibit Mahoni Di Bantaran Sungai Cisadane

Indoposnewsid_Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan turut serta dalam Kegiatan Penanaman Serentak 100.000 Pohon se Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN RI.

Berlokasi di Bantaran Sungai Cisadane, Kawasan Ekowisata Keranggan, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (05/06/24), Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Shinta Purwitasari hadir bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahyo didampingi Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Yuliartono dan Lurah Keranggan Malik.

Shinta mengatakan bahwa, Kantah Tangerang Selatan melakukan penanaman sebanyak 100 pohon terdiri dari pohon mahoni, matoa, eucaliptus, trembessi, sukun dan pohon buah lainnya.

“Saya harap dengan penanaman pohon kita membantu atasi perubahan iklim dimasa depan yang berkelanjutan,” ungkap Shinta.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono hadir secara daring  melalui zoom meeting mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Hari ini kita serentak Kantah dan Kanwil Se-Indonesia baik daring maupun luring melakukan penanaman sebanyak 100.000 pohon. Setiap pohon yang kita tanam adalah pesan cinta kita pada alam untuk anak cucu kita,” ujar AHY. (din).