- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIKAI dan Bank Mandiri, Sepakati Kerja Sama Dukung Pelaku Usaha

KAI dan Bank Mandiri, Sepakati Kerja Sama Dukung Pelaku Usaha

- Advertisement -spot_img

Foto ist

indoposnews.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Bank Mandiri, menandatangani Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI. Fasilitas tersebut untuk mempercepat penerimaan pembayaran Supplier/Vendor KAI. Sehingga dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas.

 

Adapun Perjanjian Kerja Sama tersebut, ditandatangani Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dan Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo, pada Senin kemarin (14/6/2021). Disaksikan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati dan jajaran manajemen KAI.

“Terima kasih kepada Bank Mandiri, yang telah memberikan fasilitas percepatan pembiayaan kepada supplier/vendor KAI. Kerja sama ini, merupakan sinergi BUMN yang penting dan langkah win-win solution untuk seluruh pihak,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dalam keterangan persnya Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, dukungan ini diberikan bagi para supplier/vendor perusahaan. Termasuk para UMKM, yang selama ini menjadi mitra KAI dalam hal penyediaan barang dan jasa perusahaan.

Fasilitas ini diharapkan memberikan efek positif bagi supplier/vendor KAI ditengah Pandemi Covid-19. Yang berdampak kepada berbagai pelaku usaha.

Sementara itu, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati mengatakan pihaknya menargetkan dapat menyalurkan kredit kepada supplier/vendor KAI sebesar Rp200 Miliar. Dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua BUMN.

“Bank Mandiri siap mendukung pengembangan usaha serta rencana-rencana bisnis strategis dari PT Kereta Api Indonesia,” ujarnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini