Kadin DKI Gandeng Kodam Jaya Gelar Sembako Murah

Indoposnewsid_Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menggandeng Kodam Jaya untuk menggelar pasar sembako murah serentak di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan Ramadhan berbagi dan sembako murah dilakukan serentak Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Ditujukan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 250 paket untuk 250 orang masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Makodam Jaya.

“Menjelang idul fitri harga kebutuhan pokok ikut naik. Untuk itu KADIN DKI Jakarta menggelar pasar murah agar warga bisa mendapatkan sembako dengan mudah. Juga dapat merayakan idul fitri dengan baik,” kata Ketua Kadin DKI Diana Dewi.

Dalam kegiatan pasar murah ini, KADIN DKI mendistribusikan lebih dari 17.000 paket sembako di 44 titik se-Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Menurut Diana pasar murah selain bentuk kepedulian pengusaha kepada masyarakat. Juga untuk membantu pemerintah memenuhi kebutuhan warga. Untuk menstabilkan harga sembako yang kerap naik jelang Lebaran.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan kegiatan ini bagian momentum Ramadan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada prajurit, ASN dan masyarakat.

Sekaligus berbagi dibulan suci Ramadhan dengan tujuan membantu dan meringankan kebutuhan prajurit dan keluarga serta masyarakat yang pada umumnya harga kebutuhan bahan pokok naik menjelang Hari Raya Idul Fitri

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan kesetaraan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H,” kata Pangdam Jaya.

Selain itu, kegiatan sembako murah dilaksanakan secara serentak di 44 kecamatan tersebar di Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Menggunakan sebanyak 26 kendaraan terdiri dari 10 truck box daging serta 16 truk yang dilaksanakan 4 – 6 April 2024. Kerjasama Kodam Jaya dan Kadin DKI Jakarta. Adapun bazar UMKM dan sembako murah menjual paket daging sapi 1 kg, ayam 1 ekor, tepung terigu 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

 

foto:kodamjayakarta