- Advertisement -spot_img
BerandaJAKARTA RAYAJXB Hadirkan Jakarta Street Experience

JXB Hadirkan Jakarta Street Experience

- Advertisement -spot_img

BUMD DKl Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan, ekonomi kreatif, Jakarta Experience Board (JXB), meluncurkan fasilitas Jakarta Street Experience (JSX).

Dilansir dari beritajakarta, launching JSX  dilakukan  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi, Senin (26/9) di Jalan Cikini Raya.

Anies mengatakan, fasilitas JSX ini dapat memberikan pengalaman dari setiap pejalan yang melintas di Kota Jakarta. Para pejalan akan mendapatkan pengalaman baru, informasi baru, hingga keunik-unikan dari setiap perjalanannya.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi menjelaskan, JSX merupakan smart signage yang menggabungkan unsur edukasi, informasi, seni dan teknologi.  Kehadiran JSX ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk mengeksplorasi kota dengan berjalan kaki.

Masyarakat dapat mengakses video sejarah kawasan di mana JSX berada, informasi tempat pariwisata pada radius satu kilometer, charging station dan peta kawasan. JSX juga menghadirkan pengalaman unik melalui teknologi augmented reality.

“JSX dapat ditemukan di berbagai lokasi pariwisata urban, dengan pilot projectnya di Kawasan Cikini,”katanya.

Dengan adanya teknologi augmented reality, JSX mampu memvisualisasikan benda 2D maupun 3D yang diproyeksikan ke dunia nyata. Pada JSX ini, pengguna dapat melihat bagaimana balon udara, elang bondol, maupun kereta api yang seakan-akan keluar dari JSX dan menghampiri pengguna yang berada di dunia nyata.

“Momen in dapat menjadi keseruan tersendiri, terutama bagi para anak muda dan konten kreator,” terangnya.(yer)

 

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img