Jurangmangu Tunnel, Mudahkan Akses Dari Stasiun ke Bintaro Jaya Xchange Mal

Indoposnewsid_Jembatan penghubung Jurangmangu Tunnel diresmikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu (27/3).

Jembatan terowongan itu menghubungkan stasiun Jurangmangu dan Bintaro Jaya Xchange Mal.
Turut hadir dalam acara itu jajaran direksi PT Jaya Real Property Tbk, Kementerian Perhubungan dan PT KAI.

Benyamin mengatakan bahwa dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas. Serta, menambah fasilitas publik baru yang tentunya menambah daya tarik Tangerang Selatan.

“Tentu kami sangat bahagia dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel ini, akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat” ujar Benyamin.

Hal tersebut tentunya bersamaan dengan fasilitas penunjang lainnya yang sudah ada di Tangerang Selatan.

Sehingga ia meyakini Tangsel menjadi rujukan dari daerah lain dalam pengembangan suatu kota yang modern dan maju.

“Tangsel ini baru berusia 15 tahun, kemajuan yang ada di kota ini berkat semua pihak. Kami di pemerintah membangun infrastruktur-infrastruktur publik baik kesehatan, pendidikan dan fasilitas publik lainnya, dan kolaborasi bersama pihak lainnya menjadikan Tangsel ini magnet bagi pengembang properti dan investor,” ucapnya.

Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya. Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Dimana, keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark. Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird. Tunnel penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00-00.00 WIB sesuai jam operasional CommuterLine.
Selain Jurangmangu Tunnel, pada waktu bersamaan juga BxSea secara resmi melakukan grand opening. Ini merupakan bukti konsistensi PT Jaya Real Property, Tbk.